Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudahkan Pelanggan Ajukan KPR, Adhi City Sentul Kerja Sama dengan BTN

KOMPAS.com – PT Adhi Commuter Properti (ACP) menandatangani kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) untuk memudahkan customer dalam mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk pembelian unit di perumahan perdananya, Adhi City Sentul.

Penandatanganan perjanjian kerja sama pertama dilakukan dengan Bank BTN pada Selasa, (4/5/2021) di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta.

Adapun Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut diwakili Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman dan Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar.

Pada kesempatan tersebut, Project Marketing Manager Adhi City Sentul Putu Praditya mengatakan, dengan kerja sama itu, kini konsumen bisa mendapatkan tawaran menarik dari Bank BTN.

“Usai penandatanganan kerja sama ini, maka Adhi City Sentul dapat mengikutsertakan konsumen untuk memilih cara bayar KPR dengan berbagai pilihan bunga dan tenor menarik dari Bank BTN,” ujarnya lewat keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/5/2021).

Salah satu nilai lebih lainnya menurut ia adalah kemudahan pengajuan KPR oleh konsumen. Seperti diketahui, Bank BTN memiliki aplikasi BTN Properti Mobile.

“(Dengan aplikasi itu), konsumen dapat dengan mudah mengajukan KPR secara online melalui smartphone,” tambahnya.

Terjual 60 persen

Menyambung hal itu, Project Director Adhi City Sentul Nanang Safrudin menyebut kerja sama antara ACP dan Bank BTN dilakukan menyusul tercapainya penjualan sebanyak 60 persen sejak proyek Adhi City Sentul diluncurkan pada Sabtu (5/12/2020).

“Pada tahap pengembangan pertama, Adhi City Sentul meluncurkan cluster rumah tapak bernama Bhumi Anvaya sebanyak 352 unit. Lokasi Bhumi Anvaya yang berada dekat dengan gerbang utama memiliki daya tarik tersendiri,” ujar Nanang.

Sebagai informasi, Bhumi Anvaya adalah cluster pertama yang dibangun Adhi City Sentul. Daya tariknya untuk customer ada pada letaknya karena dekat dengan pintu Tol Sirkuit Sentul.

Adapun hunian yang ditawarkan Bhumi Anvaya juga diinformasikan oleh Nanang, yakni hunian modern bernuansa alam sebagai bagian awal dalam kota mandiri masa depan di kawasan Sentul yang diproyeksikan sebagai Bogor Future CBD.

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan, cluster Bhumi Anvaya dikembangkan dalam dua tipe, yakni Aruna dan Agra.

Adapun Aruna tersedia dalam tiga ukuran bangunan dan tanah, yaitu Tipe 40/60 standar, Tipe 50/60 untuk deluxe, serta Tipe 70/60 untuk prime.

Sementara itu, Agra tersedia dalam tiga ukuran bangunan dan tanah, yaitu Tipe 60/90 untuk standar, Tipe 70/120 untuk deluxe, serta Tipe 125/120 untuk prime.

Nanang menambahkan, baik pada tipe Aruna maupun Agra, pihaknya tetap menyediakan ukuran tanah tipe hook.

Terkini, kawasan Adhi City Sentul tengah dalam tahap penyempurnaan jalan boulevard dengan lebar jalan 30 meter. Dibuat luas dengan tujuan, kawasan ramah pejalan kaki, pesepeda, maupun pengguna Non-motorised Transport (NMT) lainnya.

Selanjutnya, Adhi City Sentul segera melakukan pemasangan tiang pancang sebagai bentuk progres pembangunan rumah contoh yang ditargetkan selesai setelah Hari Raya Idul Fitri 2021.

Selain itu, pihak Adhi City Sentul juga tengah focus pada pemasangan ARCH Garden dan pembangunan crowd-puller.

Mereka mengharapkan, kawasan tersebut dapat terintegrasi langsung ke Stasiun LRT Sentul, serta menjadi pintu gerbang aksesibilitas menuju titik-titik strategis di Jabodetabek.

https://properti.kompas.com/read/2021/05/06/092700821/mudahkan-pelanggan-ajukan-kpr-adhi-city-sentul-kerja-sama-dengan-btn-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke