Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bersihkan Oven dengan Cuka, Baking Soda dan Vanili, Hasilnya Menakjubkan

Penggunaan cuka, baking soda dan essential oil beraroma vanili yang relatif lebih aman dari pembersih komersial membuatnya semakin populer di antara ibu rumah tangga.

Berikut ini cara membuat pembersih oven dengan keharuman vanili dari Yum Universe.

Pertama

Siapkan kuas pastry untuk memoles pembersih ke dalam oven, dua mangkuk kaca ukuran senang, spons kasar (biasanya berwarna hijau), dan satu sendok.

Anda juga membutuhkan bahan-bahan berikut ini, satu sendok makan sabun cair, satu setengah cangkir baking soda, dua sampai empat tetes essential oil dengan keharuman vanili, seperempat cangkir cuka putih, serta air secukupnya.

Setelah mengumpulkan semua alat dan bahan, segera campurkan semua bahan dalam mangkuk kaca.

Gunakan sendok untuk mencampur semua bahan dan oleskan dengan menggunakan kuas pastry ke dalam seluruh bagian dalam oven.

Selanjutnya, biarkan selama enam hingga delapan jam. Meninggalkan oven yang bagian dalamnya sudah dilumuri solusi pembersih ini juga dianjurkan.

Kedua

Setelah didiamkan semalaman, kini waktunya membersihkan bagian dalam oven.

Caranya, isi mangkuk kaca dengan air bersih, masukkan spons ke dalamnya, lalu seka dan gosok bagian dalam oven dengan spons tersebut.

Pastikan Anda mengganti air dalam mangkuk kaca secara berkala.

Ketiga

Bila perlu, Anda bisa menambahkan keharuman vanili ke dalam oven. Caranya,tuangkan beberapa tetes ekstrak vanili pada kain bersih.

Setelah itu, seka bagian dalam oven dengan kain tersebut. Ketika oven menyala, oven tersebut akan mengeluarkan aroma vanili yang lezat.

Selamat bersih-bersih!

https://properti.kompas.com/read/2021/04/11/093648021/bersihkan-oven-dengan-cuka-baking-soda-dan-vanili-hasilnya-menakjubkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke