Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gerak Cepat, Dua Pengembang Ini Tawarkan Gimmick Akses Tol Cengkareng-Kunciran dan Serpong-Pamulang

Diresmikannya dua ruas tol baru yakni Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Serpong-Cinere seksi I Serpong-Pamulang merupakan peluang besar bagi para pengembang untuk memasarkan produk propertinya.

Adalah PT Modernland Realty Tbk dan PT Jaya Real Property Tbk yang jeli memanfaatkan pembukaan dua ruas ini sebagai gimmick pemasaran untuk memikat calon konsumen.

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah mengatakan, dua ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ini semakin melengkapi infrastruktur dan aksesibilitas menuju kawasan Kota Modern yang dikembangkan perseroan.

"Lokasinya hanya berjarak sekitar 800 meter dari rencana pembangunan gerbang baru Kota Modern. Dengan demikian, Kota Modern akan semakin mudah dan cepat dicapai dari segala arah," kata Helen, Jumat (02/04/2021).

Helen optimistis, penjualan dan nilai properti Kota Modern akan ikut terdongkrak karena masyarakat masa kini cenderung sangat mempertimbangkan untuk memilih kawasan hunian yang dekat dengan jalan tol.

Dalam kondisi terkini, Kota Modern dapat ditempuh dari enam akses utama yakni Tol Jakarta-Merak, Tol Bandara Sedyatmo, Tol JORR II, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya.

Kota Modern menempati area seluas 400 hektar yang terletak di Jl Jenderal Sudirman, Kota Tangerang.

Beragam jenis properti telah dikembangkan, mulai dari residensial landed house, apartemen, lifestyle facility serta properti komersial.

Kini, tengah dipasarkan rumah siap huni klaster Navarra sebanyak 18 unit dengan diskon 36 persen dan bebas PPN dengan harga mulai dari Rp 1,8 miliar untuk ukuran 67/97 meter persegi.

Kavling siap bangun ini berpanorama lapangan golf dan non-lapangan golf mulai dari 289 meter persegi hingga 1.429 meter persegi.

Harga yang dipatok serentang Rp 2 miliar-Rp 15,5 miliar per unit. Kota Modern juga menawarkan Ruko Siap Usaha berukuran 2 dan 3 lantai seharga Rp 3,6 miliar.

Dalam waktu dekat, Kota Modern juga akan meluncurkan produk apartemen bertajuk Fairway Place Golf Residence yang menyasar kalangan menengah atas.

Sementara itu, PT Jaya Real Property Tbk mengandalkan Bintaro Jaya sebagai produk pilihan untuk memikat minat konsumen pencari rumah.

Hal ini karena dapat diakses langsung dari dua gerbang tol (GT) yakni GT Pondok Ranji dan yang terbaru GT Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, yang sudah beroperasi sejak akhir 2019 lalu.

Berkat dibukanya dua akses tol baru itu, dari kawasan hunian Bintaro Jaya menuju Bandara Soekarno-Hatta kini hanya membutuhkan waktu 30 menit melalui GT Parigi.

Dari Bintaro Jaya ke Kota Depok juga bisa melintasi GT Ciputat menuju Pondok Cabe-Raya Limo.

Warga yang bekerja di koridor bisnis TB Simatupang dimudahkan karena hanya 10 menit melalui jalan Tol Serpong-Ulujami-Taman Mini.

"Khusus jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, nantinya akan tersambung dengan ruas Tol Kunciran-Serpong melalui Simpang Susun Kunciran yang sudah beroperasi dan diresmikan," kata Manager Marketing Bintaro Jaya Prabantoko Kusumoanggo.

Menurut Prabantoko, ruas Tol Kunciran-Serpong ini letaknya persis di dekat jalan boulevard utama dan langsung terhubung dengan kawasan hunian Bintaro Jaya.

“Masyarakat sekarang selalu menghubungkan rencana pembelian rumahnya dengan akses dan fasilitas transportasi," imbuh dia.

"Dua jalan tol ini akan semakin memudahkan aksesibilitas dari Bintaro Jaya ke beberapa kawasan lain di Jabodetabek. Apalagi jaraknya ke gerbang tol hanya semenit dari CBD Bintaro Jaya,” ujar Prabantoko.

Dia menjelaskan, dekat GT Parigi telah dikembangkan kawasan District Discovery dan District Kebayoran.

Dua district tersebut berada di lingkungan hijau yang sudah terbentuk dan telah banyak dihuni.

Dengan beroperasinya dua ruas jaringan Jalan Tol Metropolitan Jabodetabek tersebut, Bintaro Jaya menjadi wilayah yang paling diuntungkan.

Melengkapi fasilitas dan infrastruktur transportasi lainnya dalam mendukung kawasan hunian ini sebagai sebuah transit oriented development (TOD).

Selain jalan tol, tersedia juga Commuter Line Serpong-Tanah Abang melalui tiga stasiun yakni  Jurang Mangu, Sudimara, Pondok Ranji.

Warga yang bekerja di koridor Sudirman-Thamrin bisa memanfaatkan Trans Bintaro yang mulai beroperasi dari pukul 05.45-19.00 WIB dengan titik keberangkatan dari Mal Bintaro Xchange.

Saat ini Jaya Real Property tengah membangun Bintaro Xchange Mall tahap dua. Rencananya akan ada rekreasi edukatif Oceanarium berkapasitas 4,5 juta liter air dilengkapi 36 display biota air laut dan air tawar.

https://properti.kompas.com/read/2021/04/03/080000121/gerak-cepat-dua-pengembang-ini-tawarkan-gimmick-akses-tol-cengkareng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke