Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumah Milenial Tipe 13 Dibanderol Rp 150 Juta

Dengan patokan harga mulai Rp 150 jutaan, perusahaan ini akan membangun 100 unit rumah Studio Landed House yang khusus ditujukan untuk milenial.

Rumah tipe studio yang ditawarkan berukuran 13/60 meter persegi. Selain tipe studio, Modernland juga menyediakan rumah tumbuh ukuran 23/60 meter persegi dan 28/60 meter persegi.

Milenial menjadi segmen sasaran karena menurut sensus Badan Pusat Statistik (BPS) kurun Februari-September 2020, jumlahnya mencapai 69,90 juta jiwa atau 25,87 persen dari total populasi Indonesia 270,2 juta jiwa.

Modernland berpandangan, generasi milenial memiliki peran penting dan ikut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini hingga 15 tahun ke depan.

Selain itu, merupakan pangsa pasar potensial bagi pelaku industri properti Indonesia khususnya pengembang.

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah mengatakan, rumah yang ditawarkan dirancang dengan konsep rumah tumbuh. 

Artinya, ke depan rumah ini bisa dikembangkan atau dibangun sesuai kebutuhan, dari hanya 1 kamar bisa dikembangkan menjadi 2 kamar.

“Rumah tumbuh adalah salah satu kiat untuk merencanakan dan membangun rumah secara bertahap," kata Helen dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Sabtu (06/03/2021).

Dia melanjutkan, Perusahaan mengakomodasi konsumen milenial yang ingin memiliki rumah pertama dengan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan melalui skema pembayaran KPR.

"Jika konsumen memanfaatkan fasilitas KPR, mereka hanya perlu mencicil Rp 1,4 juta per bulan," ujar Helen.

Studio Landed House berada di kawasan perumahan Modernland Cilejit yang dibangun seluas 1.000 hektar.

Managing Director Modernland Cilejit Reagan Honoris mengatakan, sejak mulai dikembangkan pada tahun 2019 hingga saat ini sudah tersedia infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan.

Sementara rumah rumah yang telah terjual di tahap 1 dan 2 dengan total 1.500 unit, masih dalam tahap pembangunan.

"Kami menargetkan rumah-rumah di Modernland Cilejit sudah bisa mulai diserahterimakan secara bertahap pada Kuartal II-2021 mendatang. Kami optimistis jika sudah dihuni tentu akan semakin mempercepat penjualan Modernland Cilejit,” tuntas Reagan.

https://properti.kompas.com/read/2021/03/07/120000221/rumah-milenial-tipe-13-dibanderol-rp-150-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke