Salin Artikel

10 Hotel Panggung Ini Dibangun Menyerupai Rumah Pohon

Hotel panggung ini dibangun di lahan hijau seluas 1,5 hektar yang terletak di desa Alpine dan dinamai Flores Suites, Parc Hotel Florian.

Lokasi hotel ini berada di daerah pegunungan. Karenanya, salah satu kelebihannya, penghuni hotel dimanjakan dengan pemandangan yang spektakuler.

Ke-10 hotel berkonsep panggung tersebut dibangun berjajar dan saling terhubung.

Sementara itu di sekeliling hotel tersebut terdapat berbagai fasilitas dan tempat umum seperti parkir mobil, taman, kolam renang, hingga perumahan warga.

Bangunan hotel berkonsep panggung ini sengaja dibuat agar tidak merusak taman hijau di bawahnya.

"Idenya bukan hanya deretan kamar dari pintu ke pintu. Tetapi pengelompokan yang teratur dari rumah pohon yang intim dan mandiri yang ditinggikan di atas penyangga setinggi tiga meter, meninggalkan tanah yang sepenuhnya dapat diakses di bawahnya," kata CEO NOA Lukas Rungger seperti dikutip dari Dezeen, Minggu (17/01/2021).

Struktur atap pelana muncul sebagai volume terpisah yang tumpang tindih di beberapa tempat untuk memberikan kesan kohesi pada proyek.

Keseragaman ini diperkuat dengan penggunaan kelongsong kayu lapuk yang konsisten dan render yang dicat hijau.

"Untuk membuat kompleks arsitektural lebih dinamis, kamar-kamar terletak dengan sedikit miring. Dan ini menciptakan kesan struktur yang tumbuh alami sambil mempertahankan pemandangan," jelas Lukas.

Strukturnya berisi ruang tamu terbuka menghadap ke balkon depan hotel. Dinding kaca dengan pintu geser menghubungkan ruang internal dan eksternal, dengan tirai yang memberikan privasi jika diperlukan.

Kamar tidur dan ruang sauna juga dilapisi dengan kaca terbuka untuk mengoptimalkan pemandangan taman.

Setiap suite memiliki unit meja rias berlapis ubin dengan wastafel dan cermin yang juga dapat digunakan sebagai meja.

Teras di antara hotel berisi lubang di mana pepohonan yang baru ditanam tumbuh, dengan jaring seperti tempat tidur gantung yang menyediakan tempat untuk bersantai di luar ruangan.

Interiornya menggunakan palet bahan alami yang konsisten dan warna kalem, termasuk lantai kayu ek asap, ubin hijau, dan dibalut kayu larch.

NOA didirikan oleh Lukas Rungger dan Stefan Rier. Studio arsitektur ini berbasis di Bolzano, Italia, dengan kantor kedua di Berlin.

Bangunan yang mereka rancang, memiliki ciri khas tersendiri, salah satu fokusnya yaitu membuat setiap bangunannya unik, dan ikonik.

https://properti.kompas.com/read/2021/01/17/140000121/10-hotel-panggung-ini-dibangun-menyerupai-rumah-pohon

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.