Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengintip Hotel Daur Ulang Mahasiswa, Dilengkapi Resto dan Bar Terbuka

Bangunan ini mampu mengakomodasi insan-insan kreatif, inovator, komunitas, sekaligus mahasiswa yang ingin berkolaborasi menciptakan karya baru.

Hotel yang berlokasi di Kota Delft, Belanda, ini didesain oleh Studio desain Amsterdam, The Invisible Party. 

Dibuka sejak 1 Oktober 2020 ini, The Student Hotel meliputi area publik, tempat kerja, ruang kerja bersama, dan restoran berada dalam satu lokasi dan dibuat dengan prinsip desain melingkar.

Lokasinya yang tepat di jantung hijau kota yang sedang dalam pengembangan, serta bersebelahan dengan Stasiun Pusat Delft, membuat sirkulasi dan koneksi sangat penting bagi The Student Hotel.

Dengan karakter multifungsi dan berbagai fungsi publik, sang arsitek sukses menggabungkan manfaat, dan menciptakan hubungan visual antara The Student Hotel dan Universitas Teknologi Delft, tanpa mengabaikan karakter desain bangunan yang menyenangkan.

Dilengkapi restoran dan bar terbuka

The Student Hotel dilengkapi dengan restoran The Commons. Sang arsitek mengadopsi versi kontemporer dari sebuah kafe megah, yang dimaksudkan untuk dinikmati penduduk setempat.

Ruang industri terbuka yang luas dengan banyak jendela dan tiang beton ditampilkan secara kasual dan nyaman dengan menerapkan referensi grand café klasik.

Terdapat lampu gantung industrial, tanaman, dan sofa tamu yang menghidupkan suasana akab antar-tamu.

Bahan eklektik dan palet warna, dari meja plastik daur ulang, kursi bar biru langit, sofa merah anggur dan lantai screed confetti daur ulang memastikan bahwa ruang selalu didekorasi, bahkan sebelum meja diatur.

Ruang tengah multifungsi

Hal menarik lainnya dari The Student Hotel adalah terdapat berbagai ruang pertemuan, ruang kerja, ruang belajar, atau ruang berkonsultasi yang aman, nyaman, dan sangat pribadi.

Selain itu, semua fasilitas untuk fasilitas kerja dan konferensi yang fleksibel juga tersedia.

Area publik yang didesain melingkar memiliki arti simbolis, bahwa penggunaan kembali barang-barang bekas, pelestarian nilai, dan pengurangan jejak karbon menjadi prioritas utama.

Perabotan juga dikembangkan secara melingkar, semua sekrup dan baut dapat dilepas dengan mudah sehingga siap untuk didaur ulang.

Selain itu, ada kursi yang terbuat dari jins tua dan para tamu akan menemukan furnitur dan barang antik yang pertama kali disajikan di lokasi The Student Hotel.

https://properti.kompas.com/read/2021/01/10/161608321/mengintip-hotel-daur-ulang-mahasiswa-dilengkapi-resto-dan-bar-terbuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke