Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pohon Natal 6,1 Meter Temani Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Windsor Castle

Pada momen tersebut, Anda tentunya akan menghabiskan waktu bersuka cita bersama orang terkasih sekaligus menikmati libur panjang sebelum menyambut tahun baru.

Sama halnya dengan keluarga kerajaan di Inggris, mereka juga turut bersuka cita dalam merayakan Natal, khususnya Ratu Elizabeth II bersama sang suami, Pangeran Philip.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu merayakan Natal bersama keluarga besar di Sandringham Estate, kali ini mereka merayakan di tempat berbeda.

Ya, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip akan merayakan Natal di Windsor Castle akibat karantina wilayah karena Pandemi Covid-19.

Meski Windsor Castle selalu didekorasi pada momen Natal setiap tahunnya, kali ini desainnya akan dibuat berbeda dari biasanya.

Hal ini disebabkan karena ratu dan pangeran Inggris tersebut akan melewati perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di kediaman resmi kerajaan Britania Raya itu.

Seperti apa dekorasi di Windsor Castle yang akan menjadi tempat singgah perayaan Natal Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip?

Berikut ini dekorasinya:

1. Pohon Natal setinggi 6,1 meter

Setiap momen Natal, Windsor Castle akan dihiasi dengan pohon natal setinggi 20 kaki atau setara 6,1 meter dari Windsor Great Park yakni, pièce de résistance.

Menurut Royal Collection Trust, pohon natal tersebut sudah ada di Windsor Castle sejak masa pemerintahan Ratu Victoria. 

Pohon itu saat ini terletak di tengah-tengah St. George's Hall atau ruangan terbesar di dalam kastil itu. 

Hal berbeda dari dekorasi pohon natal ini akan didekorasi dengan 3.000 lampu dan ratusan ornamen.

2. Terdapat pohon natal kecil di sekitar galeri dinding

Selain terdapat pohon natal berukuran jumbo, Windsor Castle juga dihiasi dengan pohon natal berukuran sedang di sekitar galeri dinding.

Pohon natal kecil tersebut mengapit kaca milik Ratu Elizabeth II yang dilengkapi dengan dekorasi karangan bunga hijau dan bola perak.

3. Meja makan didesain serba emas

Sama halnya pada tahun lalu, Ratu Elizabeth II akan mendandani meja makan untuk pesta pada malam hari dengan dekorasi serba emas.

Pada meja makan, dekorasi emas ini untuk wadah lilin cangkir, gelas, piring. Sementara di luar meja makan, sentuhan aksen emas juga akan melengkapi karangan bunga yang dipadupadankan dengan pohon natal berukuran sedang.

Namun, tersedia juga gelas maupun mangkuk tanpa corak emas.

Perlu diketahui, 14 Desember 2020 lalu, Royal Trust Collection menghadirkan acara digital gratis bagi warga Britania Raya untuk melihat dekorasi Natal dari Windsor Castle bertema "A Royal Christmas".

https://properti.kompas.com/read/2020/12/24/153000921/pohon-natal-6-1-meter-temani-ratu-elizabeth-ii-dan-pangeran-philip-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke