Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Restoran dan Cafe IKEA Raih Sertifikasi Halal dari MUI

Perolehan sertifikasi halal ini dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen IKEA Restoran dan Kafe sekaligus memenuhi aturan Undang-undang (UU) Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

Saat ini, sertifikasi halal IKEA Restoran dan Kafe berlaku untuk area restoran, food counter, bistro, bakery, FIKA, dan restoran pegawai.

Dengan demikian, semua makanan dan minuman yang disajikan di area  itu, baik yang berlokasi di Alam Sutera maupun Sentul City telah menerapkan sistem jaminan halal.

IKEA Food Commercial Manager Ririh Dibyono mengatakan, IKEA Indonesia selalu menggunakan bahan baku bersertifikasi halal dalam memproduksi makanan yang disajikan sejak pertama kali beroperasi.

"Kini, IKEA Restoran dan Kafe telah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI sehingga para konsumen dapat semakin merasa aman dan nyaman saat mengonsumsi sajian kami,” ujar Ririh dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11/2020).

Ririh melanjutkan, IKEA Indonesia akan terus melakukan berbagai upaya untuk mencapai kepuasan konsumen dalam sistem pelayanan ataupun produk IKEA.

Misalnya, demi mendapatkan perolehan sertifikasi halal, IKEA Indonesia selalu melaporkan bahan baku yang digunakan untuk mendapatkan persetujuan dari LPPOM MUI.

Ketentuan ini termasuk dalam Standard Operation Procedure (SOP) IKEA Indonesia untuk memastikan bahwa bahan baku yang digunakan dapat ditelusuri dengan jelas sesuai sistem jaminan halal. 

Bahkan, MUI telah memeriksa dua lokasi toko IKEA Indonesia yakni, IKEA Alam Sutera dan Sentul City.

Pemeriksaan kedua outlet IKEA Restoran dan Kafe ini meliputi penyimpanan, penyajian, dan dapur.

Sebanyak 220 produk makanan dan minuman yang terdaftar di dalam menu IKEA Restoran dan Kafe, termasuk Swedish Meatball telah dinyatakan halal oleh LPPOM MUI.

Selama masa Pandemi Covid-19, IKEA Indonesia pun telah menerapkan protokol kesehatan demi menunjang kenyamanan dan keamanan pelanggan serta karyawan.

https://properti.kompas.com/read/2020/11/21/121748921/restoran-dan-cafe-ikea-raih-sertifikasi-halal-dari-mui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke