Salin Artikel

Forum Tata Ruang Diyakini Dapat Selesaikan Sengketa

Wakil Ketua Umum Koordinator DPP REI bidang Tata Ruang dan Pengembangan Kawasan Hari Ganie mengatakan Forum Penataan Ruang di tingkat pusat dan daerah dengan melibatkan unsur dari asosiasi dan pelaku usaha, perlu dibentuk.

Forum Penataan Ruang ini dapat menjadi saran komunikasi dan solusi penyelesaian ketika terjadi sengketa tata ruang.

"Kami berharapkan Forum Penataan Ruang tersebut dapat diminta pendapatnya jika terjadi sengketa tata ruang," kata Hari dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Hari menyebut, selama ini sengketa tata ruang banyak terjadi terutama di daerah, karena kelalaian rencana tata ruang atau perubahan kebijakan tata ruang karena adanya pergantian kepala daerah.

Sebagai contoh, banyak pelaku usaha sudah mendapatkan izin lengkap untuk pembangunan, namun beberapa tahun kemudian ternyata terjadi perubahan tata ruang yang dilakukan pemerintah daerah sehingga tidak dapat lagi dilakukan pengembangan di lokasi yang sama.

“Kasus seperti ini banyak terjadi sehingga mungkin dapat diselesaikan melalui Forum Penataan Ruang,” tuntas dia.

https://properti.kompas.com/read/2020/11/20/140104821/forum-tata-ruang-diyakini-dapat-selesaikan-sengketa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.