Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produk Kedap Air Ini Diklaim Bisa Gantikan Cat dan Semen

Produk tersebut diklaim lebih baik lantaran dirancang untuk mencegah kerusakan akibat air di  area basah seperti toilet dan dapur.

Manajer Pengembangan Bisnis Dritech Chemicals Elyse Kymberly Teoh mengatakan, kebocoran menjadi kekhawatiran terbesar pemilik rumah.

Karena kebocoran dapat menyebabkan cat mengelupas, serta menimbulkan jamur, kapang, dan kontaminan udara.

"Setelah berbicara dengan berbagai pengembang dan pemilik rumah di Malaysia, kami memahami bahwa kebocoran dan kerusakan akibat air yang terjadi kemudian merupakan salah satu kekhawatiran mereka yang terbesar," kata Kymberly dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Senin (02/11/20).

Kymberly menjelaskan, produk material kedap air konvensional yang berbasis semen berisiko jauh lebih besar pada saat pengaplikasian dan kesalahan pengadukan jika dilakukan oleh pekerja yang tidak terampil atau tidak berpengalaman.

Hal itu tentu saja berbeda dengan Dri-Lastic WP-20 yang sudah sangat mudah dan siap digunakan.

Dengan menggunakan Dri-Lastic WP-20, pemilik rumah tak perlu lagi melakukan pengadukan sehingga otomatis mengurangi risiko terjadinya kesalahan saat pengaplikasian.

Meski demikian, Dri-Lastic WP-20 harus diaplikasikan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan. Hal itu penting agar hasil kedap air dapat berfungsi secara maksimal.

Dri-Lastic WP-20  merupakan campuran kedap air yang dimodifikasi dari akrilik berlapis karet dengan performa tinggi, cocok untuk iklim panas dan lembap.

"Dri-Lastic WP-20  adalah campuran komponen mono, berbasis air, dan ramah lingkungan, yang siap untuk digunakan," imbuh Kymberly.

Warna batu pirus (turquoise) yang cerah dari produk ini memungkinkan inspeksi visual yang mudah, dan memastikan material kedap air yang cukup telah diaplikasikan di seluruh area.

Setelah Dri-Lastic WP-20 kedap air berhasil diaplikasikan di area permukaan, area tersebut bisa ditutupi atau dilapisi dengan material lain.

https://properti.kompas.com/read/2020/11/02/201527521/produk-kedap-air-ini-diklaim-bisa-gantikan-cat-dan-semen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke