Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kuartal III, Penjualan Impact Pratama Industri Rp 465 Miliar

Angka penjualan tersebut naik 27 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Pada Kuartal III, perusahaan yang bergerak di bidang produsen dan distributor bahan bangunan ini mencatatkan laba bersih sebesar Rp 57 miliar atau melonjak Rp 34 miliar dibandingkan periode tahun lalu yakni, Rp 23 miliar. 

Dengan demikian, pendapatan bersih konsolidasi Perseroan naik sebesar 18 persen atau mencatatkan angka Rp 1,233 triliun dengan laba bersih Rp 87 miliar per 30 September 2020 dibanding tahun 2019.

Direktur Utama PT Impack Pratama Industri Tbk Haryanto Tjiptodihardjo mengatakan, perusahaan bersyukur karena dapat mencatatkan kinerja positif di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang ditandai dengan catatan penjualan naik signifikan.

Sejauh ini, kata Haryanto, kondisi keuangan Perseroan masih berjalan baik dengan catatan konsolidasi kas per akhir September berada di kisaran angka Rp 286 miliar.

"Kami juga diberi rating idA– dengan outlook “STABIL” dari PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo saat meninjau pemeringkatan tahunan obligasi pada September lalu," terang Haryanto dalam siaran pers, Kamis (22/10/2020).

Perseroan juga akan membagikan deviden interim sebesar Rp 10 per saham pada November karena telah disetujui oleh Dewan Direksi dan Dewan Komisaris.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 29 Juni 2020 lalu, Perseroan tidak membagikan deviden untuk menjaga neraca kekuatan modal dan arus kas saat itu.

Oleh karena itu, beberapa terobosan baru dilakukan Perseroan sampai September tahun ini dengan peluncuran dua produk varian baru yaitu ECOLITE dan AQUATUFF.

“Semoga dengan segala terobosan dan kerja keras ini, Perseroan dapat memenuhi target penjualan Kuartal IV minimal sama dengan Kuartal III, dimana pada umumnya (Kuartal IV) adalah periode penjualan tertinggi Perseroan," harap Haryanto.

https://properti.kompas.com/read/2020/10/22/163000921/kuartal-iii-penjualan-impact-pratama-industri-rp-465-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke