Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Dibangun, Proyek Simpang Susun Romokalisari Tuntas Juli 2021

Pelaksanaan peletakkan batu pertama tersebut ditandai dengan penekanan tombol bersama yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Margabumi Matraraya Yenny Shintawati dan Wali Kota Surbaya Tri Rismaharini.

Turut menyaksikan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit, serta Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian.

Direktur Utama PT Margabumi Matraraya Yenny Shintawati menargetkan, konstruksi Modifikasi Simpang Susun Romokalisari rampung Juli 2021.

Yenny berharap, proyek tersebut dapat memudahkan dan mempercepat akses Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dengan Pelabuhan Teluk Lamong dan akses utama menuju Stadion Gelora Bung Tomo.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U20 yang dilaksanakan pada September tahun 2021," kata Yenny dalam groundbreaking, Jumat (9/10/2020).

Sementara itu, Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengungkapkan, proyek tersebut memiliki dua kepentingan.

Dua kepentingan tersebut yakni, memberikan akses kepada masyarakat untuk transportasi dan mendorong BUJT untuk berinvestasi di jalan tol untuk mendapatkan manfaat dari sisi komersial.

"Jadi, ada dua kepentingan yang harus kita jaga satu sama lain," terang Danang.

Danang melanjutkan, tol tersebut harus memberikan nilai tambah di sekitar kawasan, misalnya konektivitas ke Pelabuhan atau Stadion.

Adapun proyek tersebut berlokasi di Kecamatan Benowo Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Proyek ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan proyek selama 10 bulan oleh PT Tirtobumi Adyatunggal dan PT Hutama Karya (Persero).

https://properti.kompas.com/read/2020/10/09/114046121/mulai-dibangun-proyek-simpang-susun-romokalisari-tuntas-juli-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke