Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi Digelar, IndoBuildTech Digital Fair Dukung Sektor UMKM

Pameran tersebut akan berlangsung selama 12 hari yakni, mulai Rabu (30/9/2020) hingga Minggu (11/10/2020).

Peresmian dilakukan secara virtual oleh Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten Pierre A Pongai dan Direktur Utama PT Debindo-ITE Effi Setiabudi.

IndoBuildTech Digital Fair menyediakan sebanyak 123 booth peserta, termasuk 6 International Exhibitors dari Thailand, Singapura, China, dan Vietnam, 15 mitra pendukung, 13 biro arsitek, 12 perguruan tinggi, dan media partner.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair merupakan salah satu inovasi teknologi yang bertujuan untuk mendorong percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sebab, berbagai sektor dunia usaha mengalami tekanan cukup berat pada kondisi Pandemi Covid-19, mulai ekonomi informal skala mikro Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga industri skala besar, termasuk konstruksi.

Oleh karen itu, dibutuhkan beragam macam upaya inovatif agar menjaga kestabilan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat tanpa mengurangi fokus dan perhatian pada masalah penanganan kesehatan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga mengatakan hal itu dalam pembukaan pagelaran tersebut.

“Dengan menggunakan platform digital, pengunjung pameran bisa memperoleh pengalaman baru dalam melihat berbagai produk dan teknologi konstruksi tanpa berada secara fisik di lokasi pameran," terang Danis dalam keterangan pers, Rabu (30/9/2020).

Ketua IAI Banten Pierre Pongai berpendapat, para arsitek bersama klien dan mitra dapat berinteraksi secara real-time untuk saling bertukar informasi dengan para pemangku kepentingan dalam acara IndoBuildTech Digital Fair.

Sementara itu, Direktur Utama PT Debindo-ITE Effi Setiabudi mengatakan, pagelaran tersebut merupakan terobosan teknologi informasi yang dirancang khusus untuk mengembangkan jejaring bisnis secara virtual.

“Dengan kemudahan akses melalui smartphone dan komputer, masyarakat luas dapat turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi di sektor material bangunan dan interior serta jasa konstruksi,” pungkas Effi.

https://properti.kompas.com/read/2020/09/30/211122021/resmi-digelar-indobuildtech-digital-fair-dukung-sektor-umkm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke