Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Purinusa, BTN Liburkan Angsuran KPR Selama 6 Bulan

Terbaru, bank pelat merah ini bekerja sama dengan pengembang PT Purinusa Jayakusuma, merilis program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan.

Kerja sama ditandatangani oleh Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, dan Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto. 

Dalam program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan, BTN menawarkan sejumlah benefit bagi masyarakat antara lain uang muka atau down payment (DP) hanya 5 persen serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.

Selain itu, BTN juga memberlakukan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen khususnya bagi masyarakat yang membeli unit rumah yang dikembangkan Purinusa Jayakusuma di daerah Binong, Karawaci, Provinsi Banten.

Suryanti menuturkan, kerja sama seperti ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat Pandemi Covid-19.

Dengan demikian, kontribusi perseroan mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa lebih optimal dan juga target realisasi KPR dapat terwujud.

"Ada pun target kami dari program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan sebesar Rp 100 Miliar sampai dengan akhir tahun 2020,” kata Suryanti dalam keterangan tertulis, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu, proyek perumahan yang dikembangkan Purinusa Jayakusuma didesain dengan konsep klaster.

Terutama proyek di Karawaci yang juga berdekatan dengan kawasan residensial, sarana pendidikan mulai dari SD hingga Sekolah Tinggi Teologi International Harvest dan Universitas Pramita.

Sementara untuk kebutuhan belanja dan lifestyle, di sana juga tedapat Supermall Karawaci dengan tenant-tenant branded-nya.

Kondisi perumahaan seperti ini dianggap Suryanti, sesuai dengan target market dari Program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan, yaitu kaum milenial.

Oleh karena itu, berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui gawai pintar atau laman resmi BTN Properti.

Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto optimistis program kerja sama Libur Bayar Anguran KPR 6 Bulan akan membantu masyarakat terutama generasi milenial dalam mewujudkan kepemilikan hunian.

“Kami memahami salah satu kesulitan yang dialami generasi milenial adalah keterbatasan dana untuk DP rumah. Melalui program ini diharapkan mereka bisa segera punya rumah,” ujar Sianna.

Adapun proyek Purinusa Jayakusuma antara lain Purinusa Karawaci, beberapa perumahan lain yang mereka garap adalah Binong 1 Residence, Aryana Karawaci, dan Grand View Karawaci.

https://properti.kompas.com/read/2020/09/15/142855121/gandeng-purinusa-btn-liburkan-angsuran-kpr-selama-6-bulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke