Salin Artikel

Ekspansi Tiga Kota, Fabelio Bidik Kenaikan Volume Transaksi 150 Persen

Rencana perluasan layanan terkait kebutuhan perabotan rumah tangga dan interior rumah ini menjangkau 140 juta pelanggan di 1.000 kecamatan seluruh Pulau Jawa dengan layanan pengiriman pada hari yang sama.

Guna mendukung perluasan operasional tersebut, Fabelio juga meningkatkan kemampuan layanan pengiriman serta kapasitas penyimpanannya hingga 80 persen.

Strategi ini diambil sebagai upaya menjaga momentum bisnis positif yang sejalan dengan tingginya permintaan dari pelanggan, baik tingkat kunjungan yang stabil di experience center, serta peningkatan penjualan secara online.

CEO & Co-Founder Fabelio Marshall Tegar Utoyo menuturkan, sebagai peritel furnitur berbasis teknologi, pengolahan data konsumen dan pemahaman tren sebelum dan sesudah pandemi menjadi dasar pengembangan bisnis Fabelio.

Marshall melihat adanya permintaan desain furnitur berkualitas di Jawa Barat seiring dengan perubahan kebiasaan pelanggan yang melihat produk secara offline dan kemudian membelinya online.

"Untuk memenuhi permintaan tersebut, Fabelio memiliki rencana ekspansi yang kami proyeksikan pada akhir 2020 nanti, volume transaksi akan tumbuh sedikitnya 150 persen dari level transaksi pada bulan Juni," ujar Marshall dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Sebelum pemberlakuan PSBB, Fabelio mencatat pertumbuhan volume transaksi stabil di atas 20 persen.

Meskipun sempat terhambat akibat pembatasan operasional experience center yang terjadi selama pandemi, Fabelio berhasil mencatat rekor tingkat transaksi penjualan online pada April hingga Juli 2020.

Memasuki keadaan ‘normal baru’ di Indonesia, Fabelio tetap memastikan protokol keselamatan dan kesehatan yang dilakukan di experience center, gudang penyimpanan, hingga layanan antar ke rumah pelanggan.

Fabelio juga memperkuat kepemimpinan perusahaan dengan mengumumkan bergabungnya Chief Operation Officer Frenky Mulyanto dan Chief Marketing Officer Arie Wisnu Pradono di perusahaan.

Frenky merupakan sosok yang berpengalaman di industri dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam manufaktur furnitur dan penyediaan pasokan bagi peritel furnitur global.

Sementara Arie, memiliki 10 tahun pengalaman dalam mengelola berbagai kegiatan marketing bagi perusahaan rintisan di Indonesia.

https://properti.kompas.com/read/2020/08/18/180000121/ekspansi-tiga-kota-fabelio-bidik-kenaikan-volume-transaksi-150-persen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.