Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap Layani Lebaran, Hutama Karya Buka Jalur Tol Fungsional

Persiapan tersebut dilakukan sebagaimana tertuang melalui Surat Direktur Bina Marga nomor BM.07.02-Db/418 tanggal 29 April 2020 perihal Kesiapan Infrastruktur Jalan Tol dalam Melengkapi Idul Fitri Tahun 2020/1441 H.

Hutama Karya akan membuka kembali secara fungsional ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Seksi 1 Pekanbaru-Minas sepanjang 9,5 kilometer mulai Senin (18/5/2020) hingga H+7 Lebaran mendatang.

Jam operasional jalur fungsional ini mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Meski dibuka fungsional, Hutama Karya tetap akan akan mempersiapkan 2 (dua) titik pos check-point untuk memenuhi protokol Covid-19 di Tol Permai Seksi 1.

Demikian halnya dengan Tempat Istirahat Sementara (TIS) tetap akan dibuka 24 jam dengan mengikuti protokol Covid-19 untuk tidak memperbolehkan adanya penjual makanan atau minuman demi menerapkan menjaga jarak.

Selain itu, BUJT pelat merah ini juga telah membentuk tim tanggap darurat Covid-19 yang bertugas untuk memastikan bahwa semua cabang tol yang dikelola telah melakukan tindakan pencegahan dan sosialisasi mengenai Covid-19.

“Dengan adanya tim tanggap darurat ini kami bisa memantau apa saja yang telah dilakukan di

tiap cabang tol dalam pencegahan Covid-19," ujar Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J. Aries Dewantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Aries menyampaikan, Hutama Karya juga juga telah melakukan simulasi dan edukasi mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19. S

Saat ini, perusahaan tengah membangun posko jalur Lebaran 2020 di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yakni, di Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), dan tol Akses Tanjung Priok (ATP) yang bertempat di KM 60A.

Hutama Karya juga tetap membuat check-point dan penyekatan sesuai dengan arahan dan koordinasi dengan Polda dan Dishub setempat yaitu di Tol Medan-Binjai (Mebi), Palembang-Indralaya (Palindra), dan Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi-S (JORR S).

“Untuk di Tol Mebi dan Palindra check-point juga akan digunakan sebagai tempat istirahat sementara,” tutur Aries.

https://properti.kompas.com/read/2020/05/15/221447621/siap-layani-lebaran-hutama-karya-buka-jalur-tol-fungsional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke