Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

30 Lokasi Gold's Gym di AS Tutup Permanen, Bagaimana Indonesia?

Ke-30 gerai Gold's Gym yang ditutup secara permanen berlokasi di Alabama, Colorado, Oklahoma, Texas, Dallas, Missouri, North Carolina, Georgetown, dan San Antonio.

Penutupan terpaksa dilakukan karena sepi pengunjung sebagai akibat dari penerapan physical distancing selama Covid-19, sehingga perusahaan tak dapat menjalankan bisnisnya secara optimal.

Untuk diketahui, hingga saat ini tercatat 1,3 jutaan kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Amerika Serikat. Sementara, 30.395 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

"Kami telah membuat keputusan sulit untuk secara permanen menutup sekitar 30 tempat ruang kebugaran milik perusahaan di seluruh Amerika Serikat," tulis Gold's Gym pada akun Facebook seperti dikutip dari Community Impact, Minggu (10/5/2020).

Pihak perusahaan mengalihkan penggunaan fasilitas kebugaran di gerai-gerai Gold's Gym terdaftar lainnya yang masih beroperasi untuk para anggota.

Pemberitahuan ini akan dikirim melalui e-mail masing-masing.

Saat ini, perusahaan sedang mempersiapkan untuk membuka kembali tempat usaha lainnya yang sempat ditutup sementara karena terdampak Covid-19.

Perusahaan yang menyediakan fasilitas kebugaran tersebut sudah menjalankan operasionalnya di 29 negara di seluruh dunia.

Rinciannya, 400 ruang usaha berada di Amerika Serikat, sementara 300 lainnya tersebar di seluruh dunia. Adapun ruang kebugaran ini telah menjalankan operasionalnya selama 50 tahun.

Gold's Gym Indonesia

Terkait penutupan permanen 30 ruang usaha Gold's Gym Amerika, pihak Gold's Gym Indonesia mengonfirmasi bahwa hal tersebut tak berdampak pada penutupan permanen franchise ruang kebugaran tersebut.

Hal tersebut disampaikan perusahaan melalui akun Instagram Gold's Gym Indonesia @goldsgym_id

"Dengan ini, kami menginformasikan kepada seluruh Gold's People bahwa Gold's Gym Indonesia sama sekali tidak terkait sama sekali dengan franchise di negara lain," tulis pengelola @goldsgym_id

Namun, pihak Gold's Gym Indonesia memastikan, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku di Indonesia, penutupan sementara seluruh franchise ruang kebugaran Gold's Gym diperpanjang hingga akhir Mei 2020.

https://properti.kompas.com/read/2020/05/10/155334821/30-lokasi-golds-gym-di-as-tutup-permanen-bagaimana-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke