Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masyarakat Papua Barat Terima Rumah Tipe 36 Siap Huni

“Kami telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kunci rusus sebanyak 20 unit rumah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pegunungan Arfak,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat Phiter Pakabu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (26/4/2020).

Serah terima tersebut dilaksanakan oleh Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat Phiter Pakabu didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Susun dan Khusus Ferry Moya kepada Sekretaris Dinas Perumahan Kabupaten Pegunungan Arfak Anton Meyum di Distrik Anggigida, Kampung Sisrang, Papua Barat.

Proses serah terima rusus ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kunci kepada penerima bantuan.

“Bantuan rusus tersebut diperuntukkan bagi MBR yang bertempat tinggal di daerah tersebut. Sebanyak 20 unit rumah khusus yang dibangun oleh Kementerian PUPR memiliki bangunan tipe 36 dan sudah dalam kondisi siap huni,” ucap Phiter.

Rusus tersebut berlokasi di Kampung Sisrang Kabupaten Pegunungan Arfak yang dibangun pada tahun 2019 dengan anggaran sebesar Rp 5,29 miliar.

Adapun kontraktor pelaksana pembangunan proyek pembangunan rusus tersebut yakni, CV. Pilar Utama Sampurna.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan Kabupaten Pegunungan Arfak Anton Meyum menyampaikan, masyarakat di kampung ini sangat bersyukur dengan adanya bantuan rumah khusus untuk para warga di daerahnya.

Menurutnya, rumah merupakan salah satu kebutuhan setiap orang yang harus dipenuhi sehingga mereka bisa lebih fokus bekerja mencari kebutuhan sehari-hari untuk keluarga.

Anton mengingatkan, agar setiap warga penerima bantuan rusus ini dapat menjaga dan merawatnya dengan baik.

“Saya juga meminta kepada warga yang telah menerima bantuan ini agar hunian rumah ini dijaga dan dirawat. Selain itu para penghuni rumah khusus juga wajib menjaga keamanan sehingga tercipta suasana yang kondusif,” ucap Anton.

https://properti.kompas.com/read/2020/04/26/141442321/masyarakat-papua-barat-terima-rumah-tipe-36-siap-huni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke