Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antisipasi Penyebaran Corona, JRP Terapkan Standar Kebersihan

Hal ini karena setiap unit bisnis dan produk masing-masing memiliki variasi jenis dan kompleksitas yang berbeda, mulai pusat perbelanjaan maupun hunian.

"Masing-masing unit bisnis memiliki regulasi dan standar yang berbeda-beda dengan menyesuaikan keadaan dan yang pasti tetap patuh pada anjuran dan standar pemerintah”, ujar Marketing Manager PT Jaya Real Property Tbk Benny Aswin Siregar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (15/4/2020).

Benny melanjutkan, untuk karyawan, perusahaan menerapkan berbagai kebijakan variatif dan fleksibel, seperti pemberlakukan Work from Home (WFH), pembagian dan pengurangan jam opeasional serta memberikan panduan physical distancing di ruang kerja kantor. 

Sementara itu, General Manager Bintaro Jaya High Rise Arum Prasasti mengatakan, pihaknya telah mewajibkan standar kebersihan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penghuni dan calon konsumen Bintaro Jaya High Rise.

Arum menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di area publik seperti lobi, parkir, lift, fasilitas kebugaran, kafe, minimarket, kolam renang, ruang bermain anak, dan mushola.

JRP juga memberikan pelatihan terhadap seluruh karyawan yang bertugas di setiap produk condominium agar memahami betul mengenai virus ini, hingga cara mengoperasikan alat seperti thermo gun, semprotan disinfektan, dan Alat Pelindung Diri (APD) setiap hari demi menjaga keamanan dan kebersihan kondominium.

Arum mengatakan, pandemi ini tidak berpengaruh banyak pada performa penjualan setiap produk kondominium.

Terutama bagi para calon penghuni yang telah melakukan reservasi atau menyelesaikan down payment untuk unit, justru tidak sedikit calon konsumen yang menginkan serah terima unit.

“Ternyata, ada banyak konsumen yang merasa lebih senang dan aman tinggal di apartemen karena lengkapnya fasilitasnya yang di dalam gedung yang dikelola dengan profesional, apalagi mengetahui standar kebersihan yang ditetapkan oleh Bintaro Jaya High Rise”, kata Arum.

Kelebihan memiliki apartemen adalah penghuni dalam melakukan social distancing  dan karantina dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan pengembang.

https://properti.kompas.com/read/2020/04/17/112906021/antisipasi-penyebaran-corona-jrp-terapkan-standar-kebersihan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke