Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengembang Meikarta Bangun Ruang Tambahan Covid-19 RS Siloam

Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu Pemerintah menangani penyebaran virus Covid-19.

Fasilitas tambahan tersebut didukung oleh tenaga medis dari Siloam Hospital Group.

Chief Marketing Officer Lilies Surjono dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (15/4/2020), mengharapkan gedung tambahan di beberapa lokasi Siloam Hospitals dengan membantu masalah kekurangan ruangan untuk menampung pasien Covid-19.

Menurut Lilies, pengembang mengatur pemisahan antara pasien rumah sakit dan pasien Covid-19 di gedung tambahan yang berlokasi di Jakarta maupun Tangerang.

Adapun lokasi rumah sakit dan jumlah tambahan ruangan berada di Siloam Kebun Jeruk, Siloam Tb Simatupang, Siloam Lippo Karawaci, serta Siloam Kelapa Dua.

"Kapasitas tambahan fasilitas ruangan penanganan Covid-19 sekitar 100 pasien," ujar Lilies.

Proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan ini berjalan selama 4 minggu dan ditargetkan rampung pada Selasa (21/4/2020).

Menurut Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huang, gedung tambahan tersebut dilengkapi negative pressure agar udara di dalam tidak dibuang keluar gedung.

Ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis dan juga ruangan khusus tenaga medis seperti ruang pasang APD, locker, shower, dan control room yang terpisah dari area pasien.

"Fasilitas tersebut saat ini sudah berjalan dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan untuk tim medis dari Siloam Hospital”, terang Chung.

https://properti.kompas.com/read/2020/04/15/134718421/pengembang-meikarta-bangun-ruang-tambahan-covid-19-rs-siloam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke