Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berikut Daftar Mal Bodetabek yang Perpanjang Masa Penutupan Sementara

Selain di Jakarta, beberapa mal di area Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pun melakukan hal serupa.

Berikut daftar lengkapnya:

1. AEON Mall BSD City

Perpanjangan penutupan sementara juga diberlakukan di AEON Mall BSD City. Penutupan diterapkan hingga Minggu (12/4/2020).

Sama seperti pusat perbelanjaan lain, masih ada beberapa tenant yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Tenant tersebut antara lain AEON Supermarket yang beroperasi setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB.

Lalu farmasi dan ATM Center yang buka pukul 10.00-20.00 WIB selama Senin-Kamis, semntara pada Jumat-Minggu dan hari libur buka pukul 10.00-21.00 WIB.

Sebelumnya, pengelola mal hanya memberlakukan penyesuaian jam operasional.

2. Tangerang City Mall

Berbeda dari pusat perbelanjaan lain yang menutup operasionalnya selama beberapa minggu, pengelola Tangerang City Mall menutup mal selama dua bulan.

Penutupan sementara ini dilakukan mulai Minggu (29/3/2020) hingga Jumat (29/5/2020).

Keputusan tersebut dibuat menyusul penghentian sementara aktivitas di Lantai 2 per 27 Maret 2020, yang mencangkup wahana rekreasi Funworld, bioskop Cinema XXI.

Tak hanya itu, tenant kuliner di Rame-Rame Food Carnival serta pelayanan publik oleh Gerai SIM, Samsat, dan Gerai Imigrasi juga ikut ditutup.

Namun demikian, masih ada beberapa tenant yang beroperasi seperti Richeese Factory, Starbucks, Mc Donald's, Solaria, dan Burger King yang hanya melayani jasa pesan antar.

Selain itu penyewa yang melayani kebutuhan masyarakat seperti supermarket Carrefour, Century, Watsons, Guardian, dan ATM BCA masih tetap beroperasi.

"Booth penjualan hand sanitizer TANDA juga tetap buka di Lobby Perintis," tulis pengelola melalui akun Instagram @tangcitymall.

Seluruh toko tersebut buka pada pukul 12.00-20.00 WIB.

3. Depok Town Square

Pusat perbelanjaan ini melakukan penutupan sementara hingga Kamis (9/4/2020). Selain itu, masih ada beberapa penyewa yang beroperasi secara terbatas seperti supermarket dan farmasi mulai pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari.

Kemudian restoran tertentu yang menyediakan layanan pesan antar beroperasi setiap hari pada pukul 11.00-20.00 WIB.

4. Margo City

Pengelola mengumumkan penutupan operasional mal sementara hingga Sabtu (11/4/2020).

Adapun beberapa tenant yang masih beroperasional khusus ialah Giant Supermarket, Watson, Century, Guardian, dan ATM Center pada pukul 11.00-19.00 WIB.

5. Grand Metropolitan, Metropolitan Mall

Pengelola Grand Metropolitan Mall, Metropolitan Mall Bekasi, dan Metropolitan Mall Cileungsi memutuskan memperpanjang penutupan hingga Selasa (14/4/2020).

Meski begitu, beberapa tenant di Grand Metropolitan masih beroperasi di antaranya Farmers Market, Watsons, Guardian, Century & seluruh galery ATM pukul 11.00 - 19.00 WIB.

Seluruh tenant tersebut dapat diakses melalui pintu LG2.

Sementara toko yang masih beroperasi di Metropolitan Mall Bekasi antara lain Superindo, Century, Guardian, Ace Hardware, ATM, money changer, serta tenant-tenant kuliner.

Sedangkan untuk Metropolitan Mall Cileungsi, tenant yang menyediakan kebutuhan pokok di lantai Ground seperti masih akan buka setiap hari pada pukul 11.00-19.00 WIB.

Toko tersebut yaitu Superindo serta Century. Lalu toko-toko kuliner seperti JCO, Solaria, Hokben, KFC, dan Breadtalk yang hanya menyediakan layanan pesan antar.

7. Botani Square

Mal ini memperpanjang penutupan sementara hingga Minggu (12/4/2020).

"Mal Botani Square memperpanjang penutupan mal, dan kami akan membuka kembali mal pada tanggal 12 April 2020," tulis pengelola melalui akun Instagram @botanisquaremall.

Sama seperti pusat perbelanjaan lainnya, beberapa tenant yang menyediakan kebutuhan dasar serta farmasi masih akan dibuka.

Tenant tersebut adalah Giant, Guardian, Century, serta Watsons yang beroperasi pada pukul 11.00-20.00 WIB.

8. Cibinong City Mall

Setelah melakukan penyesuaian jam operasional, pengelola Cibinong City Mall memutuskan untuk melakukan penutupan sementara mulai Jumat (27/4/2020) sampai Kamis (9/4/2020).

Selain itu, beberapa penyewa masih beroperasi untuk menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan jam operasional yang dibatasi mulai pukul 11.00 sampai 20.00 WIB.

Toko yang masih buka adalah Carreffour, Century, Wtsons, Guardian, JCO, Hokben, ATM BCA, dan Bank Mega.

Sebagai informasi, selama penutupan, pengunjung hanya bisa masuk melalui parkir loading barat mal, P1, dan mezzanine.

9. Trans Studio Mall Cibubur

Pusat perbelanjaan milik Trans Corporation ini mulai menutup operasionalnya pada Jumat (27/3/2020) hingga waktu yang tidak ditentukan.

Bagi pelanggan yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan, masih bisa mendatangi beberapa peritel seperti Transmart, Century, Guardian, Kimia Farma, Watson, dan Bank Mega.

https://properti.kompas.com/read/2020/04/06/202540221/berikut-daftar-mal-bodetabek-yang-perpanjang-masa-penutupan-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke