Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perumahan Ini Diborong Koperasi Pajak, Kreditnya Difasilitasi BTN

Pembiayaan atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atas seluruh unit perumahan yang dikembangkan PT Bukitnusa Indahperkasa (BNIP) itu difasilitasi oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Penandatangan akad massal KPR BTN Subsidi–Nonsubsidi bersama Koperasi Pegawai Kantor Pusat Ditjen Pajak dilakukan di perumahan Permata Mutiara Maja, pada Rabu (26/02/2020) lalu.

Dalam keterangannya kepada Kompas.com, Rabu (4/3/2020), Direktur PT Bukitnusa Indahperkasa Cornelius Widjaja mengatakan penandatanganan akad massal ini merupakan sinyal positif sektor properti yang terus bergerak.

"Kami akan terus mendorong agar semakin banyak lagi instansi pemerintah atau swasta yang membeli rumah secara borongan agar industri perumahan kecil tetap bergairah," kata Cornelius.

Dia mengungkapkan, sebelum memilih Mutiara Maja, Koperasi Pegawai Kantor Ditjen Pajak telah melakukan survei di sejumlah perumahan.

"Karena dekat dengan akses transportasi Kereta Rel Listrik (KRL), mereka memilih kami," cetus Cornelius.

Ke-114 hunian yang diborong berada di Klaster Topaz yang berisi Tipe Lotus dengan 2 kamar tidur seluas 27/60 meter persegi. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp 135 juta.

Menurut Cornelius, patokan harga tersebut sudah termasuk biaya pengurusan sertifikat hak milik (SHM).

Adapun pembiayaan KPR-nya, berasal dari Kantor BTN Cabang Tangerang dan Cabang BSD dengan tawaran suku bunga sesuai dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yakni 5 persen.

Permata Mutiara Maja menempati area seluas 200 hektar. Dari total luas lahan itu, sudah dikembangkan sekitar 50 hektar dengan 2.000 rumah mulai dari tipe terkecil 22/60 hingga terbesar 36/90.

Harga yang dipatok serentang Rp 130 jutaan sampai Rp 300 jutaan.

"Rumah-rumah tersebut sudah dihuni 500 kepala keluarga (KK). Kami rencanakan selesai pengembangan dalam 5 tahun ke depan," sebut Cornelius.

Adapun target penjualan tahun 2020 sejumlah 1.500 unit dengan komposisi unit komersial (non-subsidi) lebih banyak.

https://properti.kompas.com/read/2020/03/04/143053621/perumahan-ini-diborong-koperasi-pajak-kreditnya-difasilitasi-btn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke