Salin Artikel

[POPULER PROPERTI] Perkerasan Tol Cikampek dan Tol Paspro Ambles

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan merekonstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan rigid pavement (perkerasan jalan) selama lima hari menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Minggu, (1/3/2020).

Artikel menarik lainnya adalah Perumahan Savasa Smart Lifestyle di Deltamas, Bekasi, yang bergaya Jepang.

Dari 176 unit klaster Asa tahap pertama yang ditawarkan telah laku terjual sebanyak 90 unit dengan kisaran harga senilai Rp 1,8  hingga Rp 2,8 miliar per unit.

Terakhir, artikel Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) sudah dapat dilalui oleh pengguna jalan yang sebelumnya sempat ambles dengan kedalaman 20 sentimeter di KM 830.

Berikut ini berita selengkapnya:

5 Hari, Perkerasan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek akan melakukan rekonstruksi rigid pavement (perkerasan jalan) di Tol Jakarta-Cikampek.

Pemeliharaan tersebut dilakukan di Simpang Susun (SS) Cikunir di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir Km 10+600. Adapun panjang pengerjaan pemeliharaan 310 meter di masing-masing lajur.

Pgs General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Bagus Cahya AB dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/2/2020), mengungkapkan, pekerjaan pemeliharaan ini dilakukan selama lima hari mulai Minggu (1/3/2020) pukul 05.00 WIB hingga Kamis (5/3/2020) pukul 05.00 WIB.

Tak dimungkiri, Jepang adalah jaminan kualitas. Barang apa pun yang ditawarkan, pasti disambut pasar.

Karena Jepang identik dengan teknologi mutakhir dan kualitas tinggi. Tak hanya otomotif dan elektronik, produk-produk propertinya pun kerap dinanti.

Terbaru adalah Savasa Smart Lifestyle di Kota Deltamas, Bekasi. Perumahan hasil kolaborasi strategis dari Panasonic Group melalui PT Panasonic Homes Gobel Indonesia dan Sinarmas Land melalui PT Pura Delta Lestari Tbk ini, mencatat penjualan signifikan.

Padahal, harga jualnya tak bisa dibilang murah-murah amat, yakni serentang Rp 1,8 miliar hingga Rp 2,8 miliar per unit.

Sempat Ambles 20 Sentimeter, Tol Paspro Sudah Bisa Dilalui

Pengelola ruas Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol menginformasikan, lalu lintas jalan bebas hambatan ini kembali lancar.

Sebelumnya, ruas Tol Paspro ambles di KM 830 pada Kamis (27/2/2020) dengan kedalaman sekitar 20 sentimeter.

Penyebabnya antar lain tanah di dasar tol tergerus air akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

Namun demikian, kejadian tersebut tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

https://properti.kompas.com/read/2020/03/01/105316821/populer-properti-perkerasan-tol-cikampek-dan-tol-paspro-ambles

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.