Salin Artikel

5 Inspirasi Desain "Kitchen Set" untuk Apartemen Studio

Tanpa tembok atau penyekat lainnya, ruang hidup di apartemen studio terjadi di satu ruangan yang menggabungkan ruang santai, dapur, ruang makan, dan area tidur.

Menggabungkan fungsi-fungsi yang normalnya diletakkan di ruangan terpisah, pengaturan ruang apartemen studio harus dilakukan dengan kompak dan pintar.

Kuncinya, jangan biarkan ada ruang yang terbuang percuma, namun jangan pula terlalu berlebihan dan menyesakkan segala furnitur ke dalamnya.

Bagi Anda yang gemar memasak, tetapi tinggal di apartemen studio, Anda masih tetap bisa memasak dengan nyaman menggunakan peralatan yang relatif lengkap.

Asalkan, desain dan pengaturan kitchen set-nya terencana dengan teliti dan dikerjakan dengan rapi.

Jangan biarkan terbatasnya ruang menjadi alasan untuk Anda tidak melakukan aktivitas kegemaran Anda yang bukan cuma membuat tubuh Anda lebih sehat dengan makanan rumahan, tetapi juga menghemat pengeluaran.

Jika Anda sedang akan membangun dapur di apartemen studio atau ingin merenovasinya, Anda bisa melihat lima inspirasi kitchen set berikut ini:

1. Maksimalkan Ruang dengan Rak Gantung

Contohnya adalah rak gantung, yang berguna untuk meletakkan berbagai peralatan masak, alat makan, dan printilan-printilan dapur lainnya.

Pada saat bersamaan ruangan masih tampak lega karena desainnya yang terbuka (tidak seperti kabinet yang tertutup).

Dengan rak dapur, Anda bisa meletakkan bumbu dapur, botol-botol, dan dekorasi tanpa perlu membuat konter menjadi penuh sesak.

2. Penyekat Ruang, Privasi Lebih Saat Memasak

Terutama jika sedang ada kerabat atau tamu yang berkunjung, Anda tetap bisa memasak untuk mereka tanpa mengalami gangguan yang berarti dengan dapur tersekat cukup baik.

3. Kitchen Island di Apartemen Studio? Tidak Mustahil

Anda masih bisa memasang kitchen island di dapur apartemen studio dengan desain dan penempatan yang tepat.

Hal tersebut menjadi tugas desainer interior Anda, tetapi kitchen island bukan hanya bisa memperbanyak ruang untuk Anda melakukan persiapan memasak, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai meja makan.

4. Furnitur Bertingkat di Sudut Apartemen

Dengan posisi sudutnya, dapur di apartemen studio bisa diisi dengan berbagai furnitur bertingkat seperti laci, kabinet, dan rak tertutup.

Contohnya bingkai kulkas yang bukan cuma membuatnya tampak lebih rapi, tapi juga bisa digunakan untuk meletakkan microwave dan tanaman hias.

5. Ringkas dan Multifungsional dengan Furnitur Dapur Pintar

Memiliki apartemen studio, Anda perlu pintar-pintar mengakali ruangan yang begitu terbuka dan tidak bersekat dengan furnitur-furnitur pintar multifungsi dan bisa menjadi pemisah antar ruangan.

Di dapur, Anda bisa membuat furnitur yang didesain khusus seperti gambar di atas yang menggabungkan partisi ruangan, meja makan, dan kabinet penyimpanan.

Memiliki tiga fungsi sekaligus akan menghemat ruang penyimpanan, membuat apartemen menjadi lebih rapi, dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti makan.

https://properti.kompas.com/read/2020/02/09/080000821/5-inspirasi-desain-kitchen-set-untuk-apartemen-studio

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.