Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Investasi Asing Meningkat, Agung Podomoro Rilis Taruma Shopping Arcade

Berdasarkan data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang, jumlah investasi penanaman modal asing yang masuk mencapai Rp 11,635 triliun.

Untuk tahun 2019, tercatat enam perusahaan asing menanamkan investasi senilai 100 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 1,4 triliun.

Enam perusahaan tersebut berasal dari China, dan Jepang, yakni Wook Global Technology, PT Ikimura Indotool Center, PT Ruiyuan Karawang Industrial Innovation and Development.

Sementara secara umum, penanaman modal asing di Jawa Barat per kuartal II-2019 menurut data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencapai 1.498 juta dollar AS (Rp 21,023 triliun) untuk 3.050 proyek.

Gencarnya investasi asing ini dianggap PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) sebagai momentum tepat untuk meluncurkan pusat bisnis baru, Taruma Shopping Arcade, di Taruma City.

General Manager Sales & Marketing Taruma City Rina Irawan mengatakan, perekonomian Karawang terus bertumbuh dengan masuknya investasi dari dalam maupun luar negeri.

"Kondisi ini membuat permintaan akan properti melonjak, sehingga kami meresponnya dengan menghadirkan Taruma Shopping Arcade,” kata Rina melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (25/10/2019).

Rina menjelaskan, Taruma Shopping Arcade seluas 5,6 hektar, mencakup business park, shop house, thematic garden, food and beverage area, serta private residential.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan taman Taruma Park dan kluster Mariposa.

Rina pun optimistis perekonomian Karawang akan terus bertumbuh seiring dengan dukungan infrastruktur, yang tengah digarap pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Pengerjaan proyek Tol Jakarta-Cikampek telah mencapai 96,5 persen dan siap digunakan secara fungsional pada Natal 2019.

Selain itu, Karawang juga memiliki satu stasiun untuk kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan beroperasi pada 2020 mendatang.

“Pertumbuhan ekonomi Karawang akan semakin memperkuat Taruma City sebagai Central Business District (CBD) di Karawang. Kami siap untuk memenuhi kebutuhan bagi perusahaan dan pekerja,” ujarnya.

https://properti.kompas.com/read/2019/10/26/080000121/investasi-asing-meningkat-agung-podomoro-rilis-taruma-shopping-arcade

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke