Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Rumah Anda Tampil "Chic"? Pasang Bata Merah Ekspos

Warna dan tekstur bata merah dianggap dapat membuat ruangan menjadi bergaya klasik atau gaya pedesaan.

Dinding bata merah yang sengaja diekspos, kini banyak dilakukan untuk mengejar tampilan yang estetis. Jika Anda ingin menerapkannya pada ruangan, ada beberapa cara yang bisa dicoba:

Selain itu, Anda dapat menerapkan gaya rustic chic pada ruangan. Rustic chic adalah gaya lain yang memanfaatkan bata di rumah.

Anda dapat mendesain ruangan dengan warna-warna cerah dan terang yang umum ditemukan di ruang modern.

Menggabungkan tekstur

Tak ada salahnya menggabungkan satu atau dua tekstur dalam ruangan yang sama. Anda dapat menggabungkan tekstur bata dengan marmer pada dapur atau menambahkan sedikit tekstur kayu.

Sebelum memulai pengecatan. Pastikan dinding bata benar-benar kering, karena air dapat masuk melalui celah dan mortar di antara sela-sela bata.

Jika dinding bata Anda baru, maka penting untuk menunggu dinding tersebut kering. Jadi tunggu hingga makasimal 24 jam, baru Anda bisa memulai untuk mengecatnya.

Selain itu, Anda harus memastikan batunya dalam kondisi baik dan bebas dari masalah struktural, seperti mortar yang rusak.

Sementara agar hasil cat merata ke seluruh bagian dinding, Anda bisa menggunakan semprotan cat. Peralatan biasa seperti kuas atau roller bisa digunakan jika area yang akan dicat tidak luas.

Pertama adalah warna putih. Warna ini merupakan pilihan populer bagi mereka yang memanfaatkan tekstur bata namun ingin suasana ruangan terlihat bersih.

Salah satu keuntungan dari warna ini, selain kemampuannya untuk mencerahkan ruang, adalah mampu membantu untuk merasa rileks.

Selain itu, Anda bisa menerapkan warna abu-abu. Selain putih, warna abu-abu juga bisa jadi pilihan. Warna ini merupakan alternatif jika Anda bosan dengan warna putih. Abu-abu mampu membuat tekstur bata apda dinding terlihat minimalis.

https://properti.kompas.com/read/2019/06/09/140542821/ingin-rumah-anda-tampil-chic-pasang-bata-merah-ekspos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke