Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan Tol Trans-Sumatera Terpantau Lancar

Pantauan udara dilakukan pada Minggu (2/6/2019) dengan menyusuri ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi S.

Setelah itu, dilanjutkan dengan Jalan Tol Trans-Sumatera mulai dari ruas Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Pangang-Kayu Agung hingga Indralaya-Palembang.

Dari hasil pantauan tersebut, baik pemudik yang melintas di Jalan Tol Trans-Sumatera dan yang melakukan transaksi di pintu masuk gerbang tol Bakauheni Selatan terlihat ramai lancar.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit mengatakan, dari pantauan udara tersebut terlihat pelaksanaan arus mudik berjalan baik.

"Ini merupakan suatu kerjasama yang sangat erat antara Pemerintah juga dengan BUJT yang telah mengelola jalan tol di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung," ujar Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (3/6/2019).

Meski demikian, Danang menuturkan, ada catatan yang harus diberikan. Menurutnya, BUJT perlu mempersiapkan diri lebih baik lagi terlebih pemberian pelayanan kepada masyarakat selama arus balik Lebaran nanti.

TIS tersebut tersebar di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung masing-masing sebanyak 6 rest area.

Rest area Tipe C yang disediakan dilengkapi dengan fasilitas mushola, toilet portable, SPBU modular/kiosk/motoris, UMKM yang menyediakan makanan dan minuman daerah setempat, serta beberapa mobile ATM di beberapa titik rest area.

https://properti.kompas.com/read/2019/06/04/085448921/jalan-tol-trans-sumatera-terpantau-lancar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke