Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dubai Hadirkan Mal dengan Taman Botani

Dubai bahkan menjadi rumah bagi pusat perbelanjaan mewah baik yang terbesar dan terluas di dunia. Sebut saja Dubai Mall yang meraih predikat sebagai mal yang paling ramai di dunia.

Tak salah bila para pengembang berlomba-lomba menghadirkan atraksi unik di kota ini. Salah satunya adalah Pengembang Cityland Group yang menghadrikan mal dengan taman bunga terbesar dengan nama Cityland Mall.

Pusat perbelanjaan ini merupakan mal pertama yang terinspirasi oleh alam. Bagaimana tidak, pembangunan mal yang menghabiskan dana senilai 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,75 triliun tersebut didirikan di sekitar taman botani seluas lebih dari 18.500 meter persegi.

Tak hanya itu, taman di dalam kompleks pusat perbelanjaan ini juga menyediakan kafe, rooftop garden dan beberapa spesies flora langka.

Sementara pertokoan yang ada di dalam mal rencananya akan berada di antara taman tersebut. Kelak saat rampung, mal yang akan dibuka pada 2020 ini dapat menampung hingga lebih dari 300 bisnis yang mencakup ritel, restoran, dan operator obyek wisata.

"Tema hijau meluas ke seluruh kompleks, dengan trotoar interior berjejer pohon dan dinding hijau hidup yang diposisikan di jalan utama," ujar CEO Cityland Group Fahimuddin Sharfuddin.

"Semakin berkembangnya ritel terorganisir dan meningkatnya jumlah merek internasional telah mengintensifkan persaingan yang menghasilkan tekanan margin," kata executive director Alpen Capital, Krishna Dhanak.

Untuk itu, Cityland Mall dapat mengambil manfaat dari lokasinya yang dekat dengan lingkungan baru yang sedang berkembang.

https://properti.kompas.com/read/2019/05/28/150000721/dubai-hadirkan-mal-dengan-taman-botani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke