Salin Artikel

Rumah Pohon Berkonsep Resor

Keseluruhan resor dirancang dengan dengan 338 kamar yang terdiri dari kamar hotel, rumah pohon, serta pondok yang dirancang berada di atas tanah.

Fitur utamanya adalah 24 buah rumah pohon yang dibangun di antara pepohonan di dalam hutan.

Bahkan beberapa bagian resor akan dirancang melayang beberapa meter di atas tanah dengan tujuan memberikan ruang khusus bagi kehidupan alam dan menyajikan pemandangan hutan hujan.

Desain ruangan resor menggabungkan ventilasi natural dan panel surya. Selain itu, untuk mendinginkan ruangan, pengelola menggunakan air dingin tanpa harus menyalakan pendingin udara.

Para tamu juga akan berperan dalam upaya konservasi. MPH mengatakan bahwa para tamu akan didorong untuk mengurangi konsumsi energi dan air di kamar mereka, mendaur ulang, membuang limbah makanan secara bertanggung jawab dan menghormati flora dan fauna.

"Distrik Margasatwa Mandai yang akan datang dirancang untuk memberikan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya namun sensitif ke alam bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat," kata ketua eksekutif Banyan Tree Holdings, Ho Kwon Ping.

WOW Architects akan berkolaborasi dengan tim konsultan spesialis untuk mematuhi desain berkelanjutan dan pengembangan resor.

https://properti.kompas.com/read/2019/05/27/200000921/rumah-pohon-berkonsep-resor

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.