Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merapah Trans Jawa 4.0 "Mudik Asyik Mudik Inspiratif" Dimulai

Beragam informasi akurat tepercaya mulai dari kondisi fisik jalan tol, tarif tol, perawatan kendaraan sebelum mudik, cara berkendara yang baik, wisata kuliner dan obyek wisata alam disajikan secara khas, edukatif, informatif, dan inspiratif dalam platform multimedia, berupa artikel, foto, dan video, serta Visual Interaktif Kompas (VIK).

Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com resmi melakukan perjalanan menyusuri Jalan Tol Trans Jawa, Selasa (21/5/2019) pagi pukul 10.00 WIB.

Titik 0 keberangkatan dilakukan di Menara Kompas, Jakarta Pusat. Pada ekspedisi kali ini, ada 19 ruas jalan tol yang akan dilintasi selama dua pekan, mulai Selasa (21/5/2019) hingga Selasa (4/6/2019).

Merapah Trans Jawa tahun ini merupakan program kali keempat yang dilaksanakan atas kerja sama Kompas.com dengan Toyota Astra Motor, dan BookingLokal.com.

Penanggung Jawab Merapah Trans Jawa 4.0 Aris F Harvenda menuturkan, "Mudik Asyik, Mudik Inspiratif" adalah tema yang diusung pada tahun 2019 ini.

Dengan panjang mencapai 965 kilometer, jalan tol yang akan dilintasi lebih panjang dibanding tahun lalu, terbentang mulai dari Merak di Banten, hingga Probolinggo di Jawa Timur.

"Kami menerjunkan tim dengan jumlah personel 8 orang dalam dua kendaraan. Mulai dari jurnalis otomotif, properti, travel, social media, fotografer, dan videografer," ujar Aris.

"Program ini adalah panduan mudik yang kami sajikan dengan kemasan menarik dan interaktif. Kenapa kami berangkat lebih dulu, hal ini supaya kami dapat memberi kabar kepada pembaca informasi teraktual. Kami harap dengan mengikuti Merapah Trans Jawa, masyarakat dapat mempersiapkan perjalanan mudiknya dengan matang," tutur Wisnu.

Sementara itu, EGM Marketing Planning Division Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, merasa bangga ikut berkontribusi dalam program Merapah Trans Jawa 4.0.

Event ini sekaligus sebagai wahana untuk memperkenalkan produk SUV Rush dan Fortuner terbaru, karena memiliki kelengkapan feature, keamanan dan keselamatan berkendara untuk perjalanan jauh.

Dia menambahkan, kedua kendaraan ini juga selain tangguh untuk segala medan, juga nyaman.

"Kami berharap perjalanan mudik Tim Merapah Trans Jawa 4.0, selamat sampai tujuan dan mampu menjadi panduan buat masyarakat dengan Mudik Asyik dan Mudik Inspiratif (MAMI)," tuntas Soerjopranoto.

https://properti.kompas.com/read/2019/05/21/120323421/merapah-trans-jawa-40-mudik-asyik-mudik-inspiratif-dimulai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke