Salin Artikel

GT Cikarang Utama Direlokasi, BPJT Pastikan Tarif Tol Tetap

Meskipun, Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama bakal direlokasi guna mengantisipasi kepadatan volume kendaraan pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019 mendatang.

"Tidak ada. Kan di sana hanya tapping kartu. Bayarnya nanti pas keluar," kata Kepala Bagian Umum BPJT Mahbullah Nurdin di kantornya, Senin (22/4/2019).

Relokasi GT Cikarang Utama dilakukan karena diprediksi kepadatan arus kendaraan akan terjadi di gerbang tol ini selama pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran.

Nantinya, GT tersebut pindah dari semula di KM 29 menjadi ke KM 67 Tol Cipularang dan KM 70 Tol Jakarta-Cikampek.

Relokasi GT Cikarang Utama ke KM 70 dilakukan guna melayani transaksi pembayaran kendaraan yang menuju ke arah Palimanan.

Sementara, relokasi di KM 67 dilakukan untuk melayani transaksi pengguna jalan tol menuju ke arah Cileunyi.

Nantinya, sistem transaksi pembayaran di Tol Jakarta-Cikampek akan mengalami perubahan dari sebelumnya menggunakan dua sistem yakni transaksi terbuka dan tertutup, menjadi hanya sistem transaksi terbuka keseluruhan.

Untuk diketahui, saat ini sistem transaksi terbuka berlaku untuk ruas Tol Jakarta-Cikarang Barat. Sementara sistem transaksi tertutup belaku untuk ruas Tol Cikarang Barat-Cikampek.

Hal inilah yang kemudian kerap mengakibatkan antrian mengular di gerbang tol ini.

https://properti.kompas.com/read/2019/04/22/181105021/gt-cikarang-utama-direlokasi-bpjt-pastikan-tarif-tol-tetap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.