Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tol Sei Rampah-Tebing Tinggi Gratis hingga 21 April

JAKARTA, KOMPAS.com - Seksi 7 Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dari Sei Rampah hingga Tebing Tinggi mulai beroperasi sejak Senin (25/3/2019) pupuk 00.00 WIB.

Seksi sepanjang 9,26 kilometer ini akan beroperasi tanpa tarif alias gratis hingga 21 April 2019 mendatang.

"Seksi 7 dioperasikan tanpa tarif untuk memberikan sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat," ungkap Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol Iwan Rosa Putra dalam keterangan tertulis.

Bagi pengguna jalan yang berasal dari Kota Medan dan keluar di Gerbang Tol Tebing Tinggi, tetap membayar tarif tol asal gerbang hingga GT Sei Rampah.

Hal ini juga berlaku untuk arah sebaliknya, kendaraan yang masuk dari GT Tebing Tinggi keluar di gerbang tol wilayah Kota Medan hanya membayar tarif tol dari GT Sei Rampah.

Pembangunan seksi terakhir ini sebenarnya telah selesai pada Desember 2018. Seksi ini pun telah dibuka secara fungsional untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Natal dan Tahun Baru 2019 lalu.

Dengan beroperasinya seksi terakhir, maka saat ini Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sepanjang 61,7 kilometer telah beroperasi sepenuhnya.

Pengguna jalan yang mengakses jalan tol ini dapat mempersingkat waktu tempuh antara Medan dan Tebing Tinggi dari sebelumnya 2-3 jam melalui jalur eksisting, menjadi sekitar 1 jam.

Selain itu, keberadaan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga dapat memperlancar arus transportasi dan logistik antara Kota Medan, Bandara Internasional Kualanamu, Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, dan Kawasan Pariwisata Danau Toba.

https://properti.kompas.com/read/2019/03/26/095603021/tol-sei-rampah-tebing-tinggi-gratis-hingga-21-april

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke