Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Inspiratif Rumah Mungil Kurang dari 40 Meter Persegi

Agar tak jenuh dengan konsep dan model interior mungil yang monoton, berikut inspirasi desain hunian dengan luas tak lebih dari 40 meter persegi.

Studio Bazi, Moscow (luas 35 meter persegi)

Rancangan utamanya adalah dengan membuat ruang terbuka yang nyaman. Rumah yang dibangun seluas 35 meter persegi ini dirancang dengan perabot yang multifungsi.

Penghuni akan mendapati sebuah lemari yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Di atas lemari terdapat tempat sebuah ruang kecil yang digunakan sebagai tempat tidur.

Meski kecil, namun tempat tidur ini dirancang dengan mengedepankan kenyamanan. Dinding dan atapnya dilapisi oleh lembaran kayu pinus.

Pemilihan elemen kayu ini berfungsi untuk memberikan kehangatan pada interior sekaligus memberi pembeda dengan area lainnya.

Penghuni hanya perlu menggeser sofa dan memperluas meja makan, maka ruangan tersebut dapat digunakan untuk menampung hingga 10 tamu.

Yojigen Poketto (luas 33,6 meter persegi)

Dari pintu masuk, penghuni langsungmendapati penyimpanan, dan ruang bersantai.

Pengaturan ini membuat area utama yang terletak di ujung bentuk L tersebut menjadi bebas dan menjadi ruang paling luas.

Di ujung ruangan tersebut juga terdapat jendela yang mengalirkan sinar matahari, sehingga membuat ruangan terlihat lebih luas.

Manfaat lain adalah, ruangan ini terlindung dari pintu masuk yang memberikan privasi bagi penghuni.

Selain penataan ruang yang berbentuk L tersebut, hunian ini juga dirancang dengan dua level atau tingkatan. Kamar tidur dan kamar mandi dirancang dengan perbedaan ketinggian hingga 90 sentimeter.

Pada kamar mandi, perbedaan ini berfungsi untuk menambahkan fitur bathtub buatan. Sementara pada kamar tidur, berfungsi untuk menambahkan tempat penyimpanan.

Tangga ini juga memiliki fungsi ganda sebagai tempat penyimpanan.

Catseye Bay Design (luas 36 meter persegi)

Apartemen seluas 36 meter persegi itu dirancang cukup dengan dua ruang utama yang terbagi menjadi area santai dan kamar tidur.

Rancangan interior apartemen ini terlihat sangat bersih dari beragam furnitur. Hanya ada satu buah kursi dan meja yang menghadap langsung ke jendela.

Sementara beberapa ruang lain seperti dapur dan kamar mandi terpisah di ruangan lain.

https://properti.kompas.com/read/2019/03/13/220218721/desain-inspiratif-rumah-mungil-kurang-dari-40-meter-persegi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke