Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengintip Rumah di Dalam Bungker

Hal ini ada dan nyata di Las Vegas. Sebuah rumah tinggal dibangun di kedalaman 7 meter di bawah tanah. Rumah unik tersebut dilepas ke pasaran dengan harga 18 juta dollar AS atau sekitar Rp 252,3 miliar.

Rumah berjuluk The Underground House itu merupakan salah satu properti mewah yang paling terkenal di Las Vegas.

Hunian di dalam bungker ini didirikan pada tahun 1978 oleh seorang pengusaha bernama Jerry Henderson dan istrinya, Mary. Henderson merupakan seorang investor di beberapa perusahaan.

Setelah Henderson meninggal pada 1983, istrinya tidak ingin lagi hidup di dalam penampungan. Dia lalu kembali membangun hunian baru yang ditempati hingga akhir hayatnya pada 1989.

Saat ini, bungker seluas kurang lebih 1.393 meter persegi itu dimiliki oleh Mark Voelker dan beberapa orang temannya setelah dibeli pada 2014 seharga 1,15 juta dollar AS.

Selama beberapa dekade, kondisi rumah di dalam bungker ini tidak banyak diketahui wujudnya. Namun pada April 2018, ruangan ini dibuka pertama kali untuk umum dalam rangka memperingati sejarah arsitektur di Las Vegas.

Rumah di dalam bungker ini memiliki arsitektur khas dekade 1970-an. Model rumahnya sendiri dirancang seperti kabin di tengah hutan. Selain itu, furnitur yang tersedia juga masih memperlihatkan suasana khas saat itu.

Bahkan pencahayaan di dalam bungker diatur sedemikian rupa hingga menyerupai suasana pagi, siang, dan sore seperti di kota, sehingga penghuni tidak akan merasa berada di dalam sebuah ruangan.

https://properti.kompas.com/read/2019/02/11/113720621/mengintip-rumah-di-dalam-bungker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke