Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mushala Teknik "Next Level" Kampus UI Diresmikan

JAKARTA, KOMPAS.com – Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis dan Dekan Fakultas Teknik UI Hendri DS Budiono meresmikan Mushala Teknik di kampus UI Depok pada Jumat (8/2/2019).

Kehadiran mushala ini merupakan simbol untuk memperbaiki diri dari dalam hati melalui ibadah yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen, dan siapa pun, agar mereka memiliki perilaku dan prestasi yang lebih baik lagi.

“Jumlah mahasiswa yang makin banyak perlu fasilitas ibadah yang makin besar. Kenapa bukan ruang kuliah dulu yang diperbaiki? Kami berpikiran dari dalam hati dulu yang diperbaiki sehingga di dalamnya kuat, nantinya di luar akan lebih hebat lagi,” ujar Hendri.

Peresmian ditandai dengan perubahan nama dari hanya mushala menjadi Mushala Teknik Next Level. Nama ini diambil karena baru selesai direnovasi dengan dimensi lebih luas dan semakin nyaman.

Sebelum direnovasi, daya tampungnya hanya sekitar 150 jemaah. Kini setelah direnovasi, kapasitasnya bertambah mencapai dua hingga tiga kali lipat.

“Sebelumnya hanya mampu untuk 150 jemaah. Sekarang bisa 300 sampai 600 jemaah sekali shalat,” sebut Hendri.

Dia menambahkan, dana yang digelontorkan untuk renovasi mushala ini lebih dari Rp 3  miliar. Sebagian besar dana itu diperoleh dari donatur utama, dan selebihnya dari sumbangan alumni FTUI.

“Total dana untuk renovasi besar ini Rp 3 miliar lebih, 80 persen dari donatur utama. Saya bersyukur ada orang yang semulia itu. Sedangkan 20 persen dari sumbangan semua alumni. Ada sound system, karpet, dan sebagainya,” ucap Hendri. 

Dia menuturkan, mushala ini pertama kali berdiri tahun 1987. Setelah rusak akibat tertimpa pohon, mushala kemudian diperbaiki pada 2010.

https://properti.kompas.com/read/2019/02/08/225546021/mushala-teknik-next-level-kampus-ui-diresmikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke