Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Hotel Bidakara, Lokasi Perdana Debat Pilpres 2019

Debat perdana, akan digelar pada Kamis (17/1/2019) malam di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta.

Tempat ini akan menjadi lokasi pertarungan para calon presiden dan wakil presiden dalam memaparkan visi misi terkait tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Selain digunakan sebagai lokasi diselenggarakannya debat perdana, tempat ini juga pernah dimanfaatkan sebagai lokasi debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada 2017 silam. 

Pada mulanya, YKK-BI mengembangkan tanah yang berlokasi di Pancoran untuk dibangun sebuah proyek.

Kemudian, YKK-BI bekerja sama dengan Dana Pensiun Bank Indonesia (DAPENBI) untuk membangun beberapa gedung yang diberi nama "Komplek Bidakara" pada Oktober 1966.

Komplek gedung tersebut terdiri dari Gedung Perkantoran Menara Bidakara 1 dan 2, balai pertemuan Birawa, Auditorium Binakarna, dan Hotel Bidakara.

Selain itu, komplek gedung ini juga menyediakan area ritel yang terdiri dari A-Point (area retail dengan luas 5.000 meter persegi), ruang serba guna, area pameran, dan periklanan dalam bentuk videotron. 

Melansir situs resmi, hotel bintang 4 ini memiliki 174 ruangan yang terdiri dari 145 Deluxe Rooms, 15 Executive Rooms, 11 Junior Suite Rooms, 1 Moderate Suite Room dan 2 Family Suite Rooms.

Fasilitas lain termasuk 4 buah restoran, 18 meeting rooms, room service, kolam renang, fitness & spa, karaoke, hingga salon.

Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta tentu terhubung dengan Birawa Assembly Hall (kapasitas hingga 3000 orang) dan Auditorium Binakarna (kapasitas hingga 1200 orang).

https://properti.kompas.com/read/2019/01/17/120000521/mengenal-hotel-bidakara-lokasi-perdana-debat-pilpres-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke