Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siapa Pun Presidennya, Proyek Strategis Nasional Jalan Terus

Infrastruktur yang masuk Proyek Strategis Nasional (PSN) menyangkut berbagai bidang, misalnya sumber daya air, jalan, jembatan, dan perumahan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan hal tersebut dalam peringatan Hari Bakti ke-73 PU di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Senin (3/12/2018).

Dia memberi contoh pembangunan 49 bendungan besar di Indonesia yang terus dilaksanakan secara bertahap sampai tahun 2022.

"Soal PSN di lingkup PUPR insya Allah jalan terus. Contohnya bendungan akan selesai 2018 ini ada 8, nanti 2019 ada 9, jadi semuanya 17. Yang lain nanti baru selesai pada 2020 dan terakhir 2022," kata Basuki.

Demikian halnya dengan konstruksi jalan tol, Basuki menyatakan hasil yang dicapai melebihi target yang ditentukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Tol saya kira kita semua tahu melebihi yang ditargetkan RPJMN. Targetnya 1.000 kilometer, kita akan mencapai 1.852 kilometer," imbuhnya.

Basuki melanjutkan, meskipun ada masalah dan tantangan dalam pengerjaan berbagai PSN itu, Kementerian PUPR akan berusaha dan bekerja keras untuk memenuhi target.

"Kami akan kerja keras untuk itu, tapi tidak ada yang cancel atau ditunda untuk PSN di lingkup PUPR. Itu harus berlanjut. Kalau enggak, jadi mubazir karena tidak bermanfaat," tegas Basuki.

https://properti.kompas.com/read/2018/12/03/141240821/siapa-pun-presidennya-proyek-strategis-nasional-jalan-terus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke