Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Orang Indonesia Paling Pintar Manfaatkan Teknologi untuk Melancong

Hal ini berdasarkan laporan yang dipublikasikan Travelport dalam laporan berjudul Global Travelport Digital Traveller Research.

Data dari laporan ini didapatkan dengan survei secara daring dari 16.200 responden dari 25 negara. Hasilnya, dari 25 negara yang disurvei, India dan Indonesia merupakan dua negara dengan jumlah wisatawan yang ahli memanfaatkan produk digital.

Sementara Indonesia berada di posisi kedua, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya. Kemudian diikuti Brazil, China, dan Nigeria.

"India dan Indonesia telah berkembang di sekeliling awai cerdas dan tidak mengejutkan jika kedua negara ini tetap menjadi yang paling digital dalam survei kami," ujar Managing director Travelport untuk Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, Mark Meehan.

Dia menambahkan bahwa banyak perusahaan yang berkeinginan untuk melakukan bisnis dengan negara tersebut.

Selain itu, mayoritas responden dalam survei ini mengatakan alat komunikasi berupa gawai merupakan salah satu hal vital bagi wisatawan.

Beberapa teknologi seperti pembayaran elektronik, pencarian audio hingga kunci ruangan hotel elektronik merupakan cara untuk memudahkan pengalaman dalam berwisata.

Bahkan hampir separuh dari responden mengatakan mereka memesah dan membayar biaya perjalanan dan wisata menggunakan aplikasi.

https://properti.kompas.com/read/2018/11/29/141348421/orang-indonesia-paling-pintar-manfaatkan-teknologi-untuk-melancong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke