Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

60 Tahun Hadiprana "Mendesain" Indonesia

Pada usianya yang lebih dari separuh abad ini Hadiprana ingin kehadirannya memberi pengaruh yang lebih besar bagi masyarakat luas.

Presiden Direktur Hadiprana Design Consultant Mira Hadiprana mengatakan hal tersebut saat pembukaan rangkaian perayaan 60 tahun Hadiprana Design Consultant.

"Tujuan desain Hadiprana yaitu seberapa banyak orang bisa menikmatinya, jadi bagaimana dampaknya yang lebih besar bisa dirasakan," ujar Mira Hadiprana di Pelataran Ramayana, Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (10/10/2018).

Dia mengatakan, proyek yang dikerjakan Hadiprana sebagian besar merupakan desain hotel, bukan perumahan atau hunian.

Hal ini karena desain hotel bisa dilihat dan dinikmati banyak orang, sementara desain hunian hanya bisa dirasakan oleh penghuninya.

"Itu sebabnya kami banyak mendesain hotel supaya lebih banyak yang bisa mengecap buahnya," jelas Mira.

Dia pun mengibaratkan kehadiran Hadiprana seperti pohon yang tumbuh dari bibit yang ditanam sejak 1958, sebagai tahun kelahiran perusahaan.

Menurut Mira, bibit itu ditanam dan ditumbuhkan oleh ayahnya dengan modal ketekunan, ketepatan, dan kesetiaan.

"Semua itu dari bawah. Apa yang tidak terlihat menentukan pohon yang akan tumbuh. Hadiprana sudah tumbuh dengan menghadirkan banyak buah, yakni semua karya yang dihasilkan," imbuhnya.

Adapun rangkaian perayaan 60 tahun Hadiprana ini disebut Hadiprana Design Week 2018 yang akan berlangsung selama tiga hari.

Selebrasi ini diisi dengan berbagai acara, yaitu pameran, diskusi, sarasehan, dan peluncuran buku berjudul "The Aesthetic of Hadiprana".

https://properti.kompas.com/read/2018/10/10/150000121/60-tahun-hadiprana-mendesain-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke