Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Relawan Jasa Marga Bantu Penanganan Gempa Palu

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengirimkan relawan yang merupakan anggota Jasamarga Pegiat Alam (Jasmapala) ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang mengalami gempa bumi dan tsunami Jumat (28/9/2018).

Tim relawan Jasa Marga Peduli terdiri dari 10 orang yang telah dilatih dan bersertifikat dalam bidang medis, evakuasi, dan distribusi logistik.

Mereka diberangkatkan dalam dua tahap, yaitu pada 2 Oktober 2018 sebanyak lima personel dengan pesawat Hercules dan lima personel lagi berangkat tanggal 3 Oktober 2018 dengan pesawat komersial.

“Tim tersebut dibagi dan ditempatkan di dua wilayah evakuasi. Tim 1 melaksanakan tugasnya di daerah Petobo dan tim 2 di daerah Tanjungan,” AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/10/2018).

Mereka telah menyalurkan bantuan tahap pertama melalui Posko BUMN Peduli di Palu. Bantuan itu berupa perlengkapan medis darurat, makanan siap saji, air mineral, 20 terpal untuk hunian sementara, dan dua koli pakaian.

Menurut rencana, tim ini akan berangkat pada Minggu (7/10/2018) dengan membawa bantuan berupa 100 terpal berukuran 4 meter x 8 meter, 100 selimut, dan 50 kantong jenazah.

Sesuai arahan dari Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Jasa Marga ( Persero) Tbk Alex Deni, tim tersebut diminta untuk melakukan koordinasi dengan tim PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) sebagai BUMN koordinator Posko Induk.

https://properti.kompas.com/read/2018/10/06/095148721/10-relawan-jasa-marga-bantu-penanganan-gempa-palu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke