Salin Artikel

10 Relawan Jasa Marga Bantu Penanganan Gempa Palu

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengirimkan relawan yang merupakan anggota Jasamarga Pegiat Alam (Jasmapala) ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang mengalami gempa bumi dan tsunami Jumat (28/9/2018).

Tim relawan Jasa Marga Peduli terdiri dari 10 orang yang telah dilatih dan bersertifikat dalam bidang medis, evakuasi, dan distribusi logistik.

Mereka diberangkatkan dalam dua tahap, yaitu pada 2 Oktober 2018 sebanyak lima personel dengan pesawat Hercules dan lima personel lagi berangkat tanggal 3 Oktober 2018 dengan pesawat komersial.

“Tim tersebut dibagi dan ditempatkan di dua wilayah evakuasi. Tim 1 melaksanakan tugasnya di daerah Petobo dan tim 2 di daerah Tanjungan,” AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/10/2018).

Mereka telah menyalurkan bantuan tahap pertama melalui Posko BUMN Peduli di Palu. Bantuan itu berupa perlengkapan medis darurat, makanan siap saji, air mineral, 20 terpal untuk hunian sementara, dan dua koli pakaian.

Menurut rencana, tim ini akan berangkat pada Minggu (7/10/2018) dengan membawa bantuan berupa 100 terpal berukuran 4 meter x 8 meter, 100 selimut, dan 50 kantong jenazah.

Sesuai arahan dari Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Jasa Marga ( Persero) Tbk Alex Deni, tim tersebut diminta untuk melakukan koordinasi dengan tim PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) sebagai BUMN koordinator Posko Induk.

https://properti.kompas.com/read/2018/10/06/095148721/10-relawan-jasa-marga-bantu-penanganan-gempa-palu

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.