Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menarik Dibaca: Persiapan Hangzhou dan Pengembang K2 Park Minta Maaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi tentang persiapan Kota Hangzhou di China dan pembangunan stadion bernilai Rp 5,5 triliun untuk Asian Games 2022 menjadi salah satu berita menarik di kanal Properti Kompas.com pada Senin (3/9/2018).

Ada pula kabar tentang perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan permintaan maaf pengembang K2 Park yang juga menarik perhatian banyak pembaca.

Berikut ini berita menarik selengkapnya:

1. Stadion bernilai Rp 5,5 triliun untuk Asian Games 2022

Kota Hangzhou di China ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2022. Ibu kota Provinsi Zheijiang ini diketahui sedang berkembang pesat dalam tiga tahun terakhir.

Untuk memenuhi kebutuhan kota akan ruang publik dan fasilitas olahraga termasuk untuk Asian Games, saat ini pemerintah sedang membangun Stadion Hangzhou Olympic Sports Centre.

Sebagaimana dipublikasikan Liyucsf.com, total biaya yang dikucurkan untuk pembangunan sarana olahraga ini sebesar 2,59 miliar renmimbi atau sekitar Rp 5,5 triliun. Angka itu belum termasuk harga tanah.

Berita selengkapnya: Stadion Rp 5,5 Triliun Siap Sambut Asian Games 2022

2. Melihat persiapan Hangzhou, tuan rumah Asian Games 2022

Asian Games ke-18 telah resmi berakhir, Minggu (2/9/2018) kemarin. Negara berikutnya yang akan menjadi tuan rumah adalah China, tepatnya Kota Hangzhou.

Meski akan menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2022, kota yang terkenal dengan danau dan kuil yang indah ini sudah mempersiapkan diri secara penuh.

Sejumlah fasilitas olahraga baru dan jalur kereta sedang dibangun. Hal ini sebagai bentuk mempercepat pembangunan kota yang telah berkembang pesat.

Berita selengkapnya: Berkunjung ke Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022

3. Tol Wilangan-Kertosono selesai pada akhir tahun

Pekerjaan fisik Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono kini telah mencapai 78,6 persen. Sementara, pembebasan lahannya sudah rampung 100 persen.

PT Jasamarga Ngawi Kertosono hingga kini masih berupaya menyelesaikan konstruksi Interchange Nganjuk dan sejumlah pekerjaan lainnya.

Pekerjaan itu merupakan pengalihan pekerjaan dari proyek Wilangan-Kertosono yang konstruksinya dikerjakan oleh pemerintah dan dikenal dengan istilah Government of Indonesia (GOI).

Berita selengkapnya: Akhir Tahun, Tol Wilangan-Kertosono Tersambung

4. Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek mulai Senin

Pekerjaan ini disebut sebagai rekonstruksi rigid pavement yang dilakukan mulai dari Km 34+406 sampai Km 34+36 dan Km 34+332 sampai Km+220 ke arah Jakarta. Total pekerjaan perbaikan sepanjang 157 meter pada lajur 2.

Sementara itu, perbaikan pada lajur bahu luar dilakukan mulai dari Km 36+734 sampai Km 36+697 ke arah Jakarta, dengan total sepanjang 37 meter.

Perbaikan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan rutin sebagai bagian dari peningkatan layanan Jasa Marga.

Berita selengkapnya: Perbaikan Mulai Senin, Pengguna Tol Jakarta-Cikampek Diminta Waspada

5. Permintaan maaf pengembang K2 Park 

Sementara konsumen lainnya menuntut PLI mengembalikan uang (refund) yang sudah dibayarkan secara kontan dan lunas atas unit-unit apartemen yang mereka beli.

Terhadap keterlambatan pembangunan fisik K2 Park ini, Presiden Direktur PT PLI Marcellus Chandra menyatakan permohonan maafnya.

"Kami mohon maaf kepada konsumen kalau ada keterlambatan yang membuat konsumen risau dan galau apakah aman investasi mereka," kata Presiden Direktur PT PLI Marcellus Chandra saat bertandang ke kantor redaksi Kompas.com, Senin (3/9/2018) sore.

Berita selengkapnya: Apartemen Terlambat Dibangun, Pengembang K2 Park Minta Maaf

https://properti.kompas.com/read/2018/09/04/084810921/menarik-dibaca-persiapan-hangzhou-dan-pengembang-k2-park-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke