Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saat Presiden Jalan Kaki di Sudirman-Thamrin "Avenue"...

Kamis sore, Presiden meninjau secara langsung pekerjaan penataan trotoar di sepanjang koridor Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ketiganya kompak bersetelan putih-hitam sembari berjalan sejauh 300 meter hingga Da Vinci Tower.

"Persiapan sudah bagus, artinya sebetulnya fasilitas pelican croosing ini untuk memudahkan masyarakat agar tidak naik terlalu tinggi," ungkap Presiden.

"Kedua, dari segi estetika jembatan penyeberangan orang (JPO) lebih cantik dan indah. Kalau ada yang belum selesai, karena ini pekerjaan besar, akan dilanjutkan setelah Asian Games," imbuh mantan Gubernur DKI tersebut.

Tak hanya ditata ulang, trotoar juga dibuat lebih lebar untuk memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki.

Selain itu, guiding block berwarna kuning juga ditambah untuk memudahkan masyarakat penyandang disabilitas untuk berjalan.

Meski demikian, belum semua pekerjaan ini rampung. Di beberapa titik seperti di depan Da Vinci Tower hingga Menara Astra masih terputus, lantaran ada pekerjaan pembangunan stasiun bawah tanah MRT.

Selain penataan trotoar, kondisi jalan utama juga sudah mulus dan lurus. Jalan ini sebelumnya sempat rusak dan bergelombang lantaran pekerjaan proyek MRT.

Namun, PT MRT Jakarta telah memperbaiki kondisinya untuk sementara dalam rangka menyambut perhelatan event olahraga terbesar di Asia ini.

https://properti.kompas.com/read/2018/08/03/103000421/saat-presiden-jalan-kaki-di-sudirman-thamrin-avenue--

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke