Salin Artikel

Bangun Tol Pertama di Aceh, Hutama Karya Siapkan Rp 12 Triliun

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, dari total investasi, 85 persen anggaran bersumber dari ekuitas. Sementara, 15 persen sisanya berasal dari pinjaman.

Nantinya, jalan tol ini ditargetkan dapat beroperasi pada 2022.

"Dengan asumsi pembebasan lahan dapat selesai seluruhnya paling lambat pada Maret 2020," kata Bintang dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (23/7/2018).

Penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol telah dilakukan pada Jumat (20/7/2018) lalu. Jalan tol yang dirancang sepanjang 74 kilometer ini akan memiliki enam seksi.

Tol Sigli–Banda Aceh ini terdiri atas seksi Indrapuri–Blang Bintang sepanjang 13 kilometer, seksi Blang Bintang–Kutobaro sepanjang 8 kilometer, dan Seksi Kutobaro–Simpang Baitussalam sepanjang 5 kilometer.

"Selanjutnya, Seksi Padang Tiji–Seulimeum sepanjang 26 kilometer, Seksi Seulimeum–Jantho sepanjang 6 kilometer, dan terakhir seksi Jantho–Indrapuri sepanjang 16 kilometer," tutup Bintang.

https://properti.kompas.com/read/2018/07/23/172329621/bangun-tol-pertama-di-aceh-hutama-karya-siapkan-rp-12-triliun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.