Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

H-6 Lebaran, Ruas Tol Batang-Semarang Mulai Padat

KENDAL, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di jalan tol Batang-Semarang mulai padat pada H-6 Lebaran 2018.

Untuk mengurangi penumpukan kendaraan, petugas kepolisian kadang harus melakukan pemecahan arus di pintu keluar Grinsing.

Menurut Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, lalu lintas kendaraan yang masuk ke tol Weleri masih lancar meskipun volumenya bertambah. Kepadatan mulai terjadi pada sore hari menjelang maghrib.

“Kami selalu berkoordinasi dengan yang ada di Batang supaya sebagian dilewatkan pintu keluar Grinsing, sebagian lewat gerbang Elok, sebelum jembatan Kali Kuto,” kata Adiwijaya, Sabtu (9/6/2018).

Dia menambahkan, petugas di pos jaga yang ada di pintu masuk tol Weleri, Kendal, setiap waktu mengingatkan pemudik supaya tetap hati-hati.

Sebab, karena kondisi jalan lancar, biasanya pengemudi menambah kecepatan mobilnya. Padahal, kata Adiwijaya, secara fisik mereka sudah lelah karena melakukan perjalanan jauh.

“Lewat pengeras suara, kami selalu mengingatkan supaya istirahat bila mengantuk atau capek. Di samping itu, kecepatannya harus 40 sampai 60 km per jam,” ujar Adiwijaya.

Dia memprediksi, puncak arus mudik terjadi mulai malam nanti.

Salah satu pemudik dari Jakarta, Rofik, yang beristirahat di pospam pintu masuk Tol Weleri, mengaku arus lalu lintas dari Jakarta hingga Weleri pada umumnya lancar. Kemacetan terjadi di Tol Cikampek.

“Lancar. Kami hanya capek setelah perjalanan jauh,” ucap Rofik.

https://properti.kompas.com/read/2018/06/09/170325621/h-6-lebaran-ruas-tol-batang-semarang-mulai-padat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke