Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trik Menciptakan Ruang Kerja Produktif

Jangan menghabiskan 24 jam waktu Anda dalam sehari hanya untuk bekerja. Daripada menambah jumlah jam kerja, lebih baik meningkatkan produktivitas dan kreativitas Anda sehingga hasilnya akan jauh lebih berkualitas.

Salah satu caranya adalah dengan memiliki ruang kerja modern dengan desain interior yang telah dirancang sedemikian rupa.

Berikut ini beberapa inspirasi desain interior ruang kerja hasil kolaborasi Kompas.com, dan Arsitag untuk meningkatkan kreativitas Anda:

Gaya klasik nan elegan

Kreativitas Anda dalam bekerja pasti akan meningkat jika dilakukan di ruang kerja bergaya seperti ini.

Gaya minimalis bersih

Ruang kerja minimalis biasanya akan memberikan kesan yang bersih dan tidak berantakan, sehingga Anda dapat berpikir lebih kreatif ketika mengerjakan tugas-tugas dan pekerjaan Anda.

Pencahayaan optimal

Namun, ruang kerja yang terlalu gelap justru dapat membuat mata Anda mengalami masalah. Jadi, sebaiknya Anda mengatur pencahayaan ruang kerja menjadi tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup.

Lemari dokumen terorganisasi

Mungkin ruang kerja dengan lemari buffet dapat menampung semua berkas dan peralatan kerja Anda. Hasilnya ruang kerja Anda terlihat rapi dan membuat Anda betah untuk bekerja di sana.

Optimalisasi ruang

Setelah lelah bekerja dan menyelesaikan deadline yang tidak ada hentinya, Anda bisa langsung berbaring dan beristirahat di kasur.

Ruang kerja seperti ini tentunya sangat cocok bagi para freelancer atau desainer yang semua pekerjaannya bisa dilakukan dari rumah. Namun, jangan tergoda untuk tidur saat bekerja.

Ruang kerja bersama

Untuk mewujudkannya, Anda bisa memiliki ruang kerja seperti di atas yang terdiri dari dua meja yang bersebelahan.

Gaya playful untuk anak-anak

Ruang kerja dengan ornamen-ornamen yang lucu tentu akan sangat cocok untuk anak-anak Anda di rumah. Selain itu, ruang kerja Anak juga bisa mereka gunakan sebagai ruang belajar.

https://properti.kompas.com/read/2018/05/27/150000021/trik-menciptakan-ruang-kerja-produktif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke