Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tol Pejagan-Pemalang, Fungsional Rasa Operasional

Tak ada lagi lapisan lean concrete seperti yang digunakan sebagai jalur pemudik pada tahun lalu. Demikian juga debu beterbangan yang berasal dari tanah merah yang ada di samping kiri dan kanan lean  concrete.

Memang, untuk dua seksi terakhir yang menghubungkan wilayah Brebes Timur-Pemalang ini belum akan diresmikan sebelum Lebaran 2018. Namun, dari sisi kesiapan, keduanya sudah bisa dianggap layak beroperasi.

"Tol ini memang fungsional, tapi rasa operasional," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna saat meninjau lokasi, Sabtu (26/5/2018).

Kompas.com menyambangi salah satu rest area yang terdapat di KM 275 arah Pemalang. Sejumlah pekerja terlihat masih sibuk membangun konstruksi rest area yang menurut rencana akan turut dibuka fungsional bersamaan dengan waktu dibukanya kedua seksi itu.

Rest area tersebut tidak dilengkapi dengan pom bensin. Hanya sejumlah fasilitas seperti mushola, tempat makan, toilet dan tempat istirahat lah yang ada di dalamnya.

Maklum, rest area ini tergolong ke dalam tempat istirahat tipe B.

Tak kurang dari 175 kendaraan dapat ditampung di area parkir yang telah disediakan. Di samping itu, rest area ini juga dilengkapi dengan fasilitas bengkel dan tambal ban bila diperlukan oleh pengguna jalan.

Keberadaan GT tersebut untuk menangkap transaksi pembayaran elektronik pengguna jalan yang berasal dari arah Jakarta.

Sementara, bagi pemudik yang baru masuk lewat GT Brebes Timur, tidak perlu membayar apapun bila ingin menuju Pemalang.

https://properti.kompas.com/read/2018/05/26/160151121/tol-pejagan-pemalang-fungsional-rasa-operasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke