Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"7 Secrets", Nirwana Tersembunyi di Lombok Utara

Dalam hening, hanya terdengar semilir riak air menyentuh putihnya pasir. Anak kepiting pantai berlalu cepat kala banyu biru toska lelah mendarat. 

Di kejauhan, saujana dalam batas cakrawala, jukung-jukung nelayan berpendaran mencari ikan.  

Kanvas biru raksasa di atas kepala, kian memesona saat awan putihnya berarak, membentuk konfigurasi harmoni lukisan semesta.

Tuhan menciptakan Indonesia bak nirwana. Demikian sempurna. Tak mengherankan, jika keelokan alamnya membuat para investor mancanegara jatuh cinta.

Satu di antaranya investor individual asal Hungaria. Namanya, Antal Valentin. Lebih dari separuh hidup Valentin, sejak 1996, bersentuhan dengan negeri yang disebutnya permata khatulistiwa.

"Saya cinta Indonesia. Cinta pada budaya, makanan, serta keramahan orangnya. Very authentic. Pertama kali saya ke Bali, lalu Yogyakarta, Solo, Jakarta, dan kemudian Lombok Utara," kata Valentin, dalam perbincangan khusus dengan Kompas.com, Kamis (26/4/2018).

Bukan Pulau Dewata yang menurutnya sudah terlalu banyak pebisnis hotel dan sesak, atau Danau Toba yang baru saja beranjak menjadi kawasan pariwisata Bali kedua. Bukan keduanya.

Lombok Utara, bagi Valentin, harta karun yang menuntut pertaruhan hidup dan matinya. Dana, dedikasi, keahlian, sekaligus komitmen dia curahkan sepenuhnya.

Maka pada 2010, dia dan sejumlah koleganya berani membelanjakan uangnya untuk lahan seluas 140 are. Di lahan yang tepat berada di bibir pantai inilah, Valentin merancang 7 Secrets Resort.

Sebuah resor berisi 24 suites dengan perpaduan langgam tropis modern yang unik dan istimewa. Bukan saja karena dimensi suite-nya yang lega, masing-masing 80 meter persegi, juga desain interior, elemen dekoratif, dan kualitas material yang belum ada duanya.

Hanya orang-orang sekelas bos otomotif berbasis di Swedia, yang Kompas.com jumpai yang bisa menjadi tamunya. 

7 Secrets Resort, aku Valentin, memang menyasar pasar dengan kasta sosial tertinggi, high-end. Setiap tamu diperlakukan istimewa dengan sentuhan personal, tanpa mengabaikan kerja profesional.

Kompas.com menyaksikan, Valentin mempersembahkan pesta kejutan bagi petinggi otomotif tadi berupa fire dance dan laser work. 

7 Secrets Resort dilengkapi dengan fasilitas gym, kolam renang tepi pantai, restoran L'Angelo Blanco, dan ini yang membelalakkan mata, The Majesty yang bertabur 60.000 butir kristal Svaroski.

7 Secrets Resort akan dibuka luas untuk publik secara resmi pada Juli 2018 mendatang. Dalam masa pre opening sejak Februari 2018, 7 Secrets Resort hanya menerima tamu yang sudah tertera dalam daftar undangan dengan reservasi khusus.

Pada akhir persuaan, Valentin mengatakan, "Everyone is speciaI, and so are you. See you when i see you," kata dia seraya menunjuk rona lembayung tanda sang surya tenggelam.

https://properti.kompas.com/read/2018/05/02/070000221/7-secrets-nirwana-tersembunyi-di-lombok-utara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke