Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wapres Minta Lima Venue Asian Games Rampung Juni 2018

Kelima venue tersebut yakni Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, velodrome dan baseball di Rawamangun, serta venue layar dan jetski di Ancol.

“Kami melihat jadwal dan apa yang telah dicapai, rencana penyelesaian serta melihat sendiri secara fisik bisa selesai dalam akhir Juni karena awal Juli akan dilakukan test event,” kata Kalla saat meninjau lokasi venue, Jumat (27/4/2018).

Kalla menambahkan, untuk mempercepat pekerjaan jumlah tenaga kerja dan jam kerja akan ditambah. Maksimal penambahan jam kerja itu hingga tiga shift.

“Cuaca juga sudah mulai bagus, memang ada kendala nanti bulan puasa juga ada libur lebaran 10 hari itu kita sudah perhitungkan semua,” sambung Kalla.

Pembangunan kedua venue ini telah dimulai sejak Desember 2017 lalu dan ditargetkan selesai Juni 2018.

Untuk venue jetski akan dilengkapi gedung dan dermaga permanen yang tidak banyak dimiliki oleh negara lain.

Pekerjaan di venue jetski mencakup bangunan kantin dan gudang, bangunan kantor, bangunan kantor pengelola, bangunan VIP, dermaga jetski, tribun permanen pertama di dunia untuk penonton berkapasitas 868 orang, dan pit stop. 

Selanjutnya, untuk venue layar, akan dilengkapi Floating Breakwater sepanjang 220 meter, floating jetty, parkir kontainer berkapasitas 30 kontainer, slipway, area bilas dan tap air permanent, kantor porlasi, workshop, dan area parkir mobil.

Bangunan workshop tersebut akan berbentuk seperti hanggar dengan atap yang tinggi untuk menampung kapal layar yang tinggi berkapasitas 30 kapal. 

https://properti.kompas.com/read/2018/04/28/100000421/wapres-minta-lima-venue-asian-games-rampung-juni-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke