Salin Artikel

Tunjangan PNS Naik, Basuki Minta Kinerja Ditingkatkan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun meminta kinerja pegawai juga ditingkatkan.

"Kalo tunjangan kinerja 80 persen siap enggak berkinerja dengan baik? Ini disaksikan oleh Ombudsman, kalau enggak kita dipanggil satu persatu," ujar Basuki saat peluncuran aplikasi E-Gov di Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Dia menuturkan, sebagai atasan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur wajib memperhatikan bawahan dengan memberikan haknya kepada para PNS.

Setelah hak diterima, PNS wajib memberikan yang terbaik dengan meningkatkan kinerja.

Sebelumnya, Asman mengatakan akan memperbaiki sistem pensiun PNS. Ke depannya dengan perbaikan pensiun fully funded jumlah pensiunan lebih besar dari sekarang.

"Jangan seperti sekarang eselon 1 begitu pensiun langsung stress. Dengan sistem perbaikan pensiun ini akan lebih baik lagi," sebut Asman.

Selain itu, kata dia, Kementerian PAN RB juga akan memperbaiki sistem Tunjangan Hari Raya (THR). Jika sebelumnya, pensiunan hanya menerima gaji pokok, ke depannya nanti ditambah dengan THR.

https://properti.kompas.com/read/2018/04/18/130229121/tunjangan-pns-naik-basuki-minta-kinerja-ditingkatkan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.