Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Hal Wajib Menata Teras Minimalis

Namun, tanpa disadari Anda kerap melakukan beberapa kesalahan dalam menata furnitur dan hiasan pada teras minimalis.

Misalnya, kurang memahami bentuk dan ukuran teras sehingga mengabaikan fungsi teras yang sebenarnya.

Apa saja yang harus Anda perhatikan saat menata teras minimalis? Perhatikan tips dekoruma berikut ini supaya Anda jadi lebih jago menata teras!

1. Memperhatikan Penataan Letak Tanaman Hias

Tanaman hias adalah salah satu elemen dekorasi yang penting pada teras minimalis. Seringnya, terlalu banyak tanaman hias yang ditempatkan sebagai dekorasi. Hasilnya, tampilan muka rumah jadi tertutupi.

Agar teras minimalis tetap rapi dan dapat berfungsi sebagai area untuk menjamu tamu, tempatkanlah pot tanaman hias secukupnya.

Anda bisa membuat spot khusus untuk tanaman hias atau menggunakan rak bertingkat untuk menyusun tanaman hias koleksimu.

2. Menerapkan Dekorasi yang Sesuai dengan Ukuran Teras Minimalis

Untuk mendekorasi teras minimalis, sebaiknya Anda menerapkan konsep yang lebih simpel, tapi tetap atraktif. Hindari dekorasi yang berlebihan karena dapat membuat teras yang kecil jadi terlihat sesak.

Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba berbagai elemen dekoratif untuk mendekorasi teras minimalis.

Aksesori seperti cushion empuk dan karpet outdoor beraksen bisa menguatkan tampilan minimalis pada teras. Hasilnya, teras Anda terlihat lebih ceria!

3. Memilih Furnitur Khusus untuk Ruangan Luar

Kesalahan yang palin sering dilakukan dalam menata teras minimalis adalah tidak menggunakan furnitur yang didesain khusus untuk ruangan di luar rumah.

Untuk furnitur teras minimalis kamu bisa memilih kursi dan meja yang terbuat dari kayu, bambu, rotan, ataupun material logam seperti besi.

Selain karena tahan lama dan tidak mudah lapuk jika ditempatkan di luar rumah, furnitur berbahan alami, seperti kursi bambu, juga lebih mudah dirawat.

4. Memaksimalkan Fungsi Teras Belakang

Kalau Anda memiliki teras belakang yang cukup luas, manfaatkanlah teras jadi ruang bersantai yang nyaman. Ciptakan suasana teras minimalis yang natural dengan pemilihan furnitur berbahan kayu.

5. Memilih Ukuran Furnitur yang Proporsional

Terakhir, Anda harus memahami ukuran dan bentuk dari teras minimalis di rumahmu. Pilihlah ukuran furnitur yang sesuai dengan bentuk luasan teras agar tatanan ruang tetap terlihat seimbang.

Itulah lima hal yang harus Anda perhatikan saat menata teras minimalis di rumah. Meski terlihat sepele, ternyata sangat penting supaya teras bisa terlihat cantik? Selamat mencoba!

https://properti.kompas.com/read/2018/03/25/150553421/5-hal-wajib-menata-teras-minimalis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke